Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Uji Performa Chevrolet Trax di Lintasan 402 Meter

Stanly Ravel - Kamis, 3 Desember 2015 | 10:31 WIB

Jakarta, Otomania - Selain resmi mengenalkan Chevrolet Trax, General Motors (GM) Indonesia juga memberikan kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara Trax. SUV kompak ini ditantang melakukan beberapa rintangan di arena Sirkuit Sentul untuk membuktikan ketangguhannya.

Mulai dari pengujian top speed, cornering dengan melintasi beberapa palang kun dan langsung di akhiri dengan pengereman, sampai dengan mini slalom.

Mulai dari pengujian pertama dengan mengeber habis Chevrolet Trax di lintasan utama sepanjang 402 meter. Bersama empat rekan media lainnya, awak redaksi Otomania langsung menekan pedal gas ketika instruksi start di mulai.

Mesin berkapasitas 1.4L turbocharger yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 138 tk dan torsi 200 Nm langsung dipacu habis mulai dari putaan bawah hingga atas. Perpindahan gigi yang diatur melalui sistem transmisi otomatis mulai bergerak saat RPM menyentuh angka 5.000 ke atas.

Tiap perpindahnya pun cukup halus tanpa ada hentakan yang mengagetkan. Sayangnya, meski reponsif di putaran bawah, tapi tidak untuk putaran atasnya. Pergerakan torsi seakan melambat yang membuat perfoma atas kurang maskimal bila hanya mengandalkan lintasan sepanjang 402 meter saja.

Dari hasil sensor, mulai dari posisi diam sampai garis finish, awak redaksi bersama empat rekan media lainnya mencatat angka 114 kpj untuk saat melibas lintasan sepanjang 402 meter.

Kesimpulannya, Trax bakal nikmat diajak stop and go pada situasi lalu lintas perkotaan yang padat. Namun, bila ingin berkendara luar kota, Trax butuh nafas panjang buat mendapatkan tenaga maksimal di putaran atas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa