Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Trax Punya Tenaga Terbesar di Kelasnya

Azwar Ferdian - Selasa, 1 Desember 2015 | 15:14 WIB

Sentul, Otomania - General Motors (GM) Indonesia resmi memasarkan Trax untuk bersaing di pasar SUV kompak. Di segmen tersebut Trax memiliki banyak pesaing yang sebelumnya sudah lebih dulu hadir.

Chevrolet Trax untuk pasar Indonesia merupakan mobil CBU yang didatangkan langsung dari Korea Selatan. Bicara soal fitur mobil ini pun memiliki beberapa keunggulan, termasuk soal tenaga dimana Trax lebih unggul dari beberapa rivalnya.

"Di kelasnya, kami perlu berbangga hati mobil ini punya performa yang paling besar," ujar Yuniadi Haksono Hartono, Direktur Komunikasi dan Hubungan Eksternal GM Indonesia, saat uji coba Trax, di Sentul, Selasa (1/12/2015).

Sebagai SUV kompak, Trax dilengkapi mesin 1,4 liter dengan turbocharger. Mesin ini mampu memproduksi tenaga setara 138 tk dan torsi 200 Nm. Kelebihan ini pun menjadi kebanggan tersendiri untuk pihak Chevrolet.

"Dengan torsi ini, jelas secara data lebih responsif. Buat nyalip-nyalip lebih enak dan yang penting tarikannya," ucap Yuniadi.

Bila dibandingkan dengan beberapa kompetitor seperti, Nissan Juke, Ford EcoSport, Honda HR-V dan Toyota Rush, catatan tenaga Trax lebih unggul.

Bahkan, pihak GM Indonesia mengklaim bahwa meski dengan tenaga yang besar tapi masalah konsumsi bahan bakar Trax cukup kompetitif. Sayangnya, meski sudah megakui pernah melakukan pengetesan internal tapi pihak GM masih bungkam soal anka pengujian BBM.

Berikut data komparasi performa dari rival Trax bila dibandingkan secara spesifikasi SUV berkapasitas 1,5 liter.

Nissan Juke (114 Tk 150 Nm)
Ford EcoSport (110 Tk 142 Nm)
Honda HR-V (118 Tk 145 Nm)
Toyota Rush (107 Tk 141 Nm)

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa