Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GM Indonesia "Galau" soal Spesifikasi Trax

Azwar Ferdian - Selasa, 15 September 2015 | 10:01 WIB

Makassar, Otomania - General Motors (GM) Indonesia sudah memperkenalkan Chevrolet Trax sebagai SUV kecil yang siap bersaing di pasar otomotif nasional. Namun, ternyata spesifikasi Trax kemungkinan berbeda dengan unit yang sempat dipajang di pameran otomotif nasional bulan lalu.

GM Indonesia menjelaskan, dalam upayanya untuk menjual Trax di Tanah Air, pihaknya masih butuh beberapa penyesuaian spesifikasi. Trax sendiri akan berstatus CBU dan dikirim dari Korea Selatan.

“Spesifikasinya belum 100 persen seperti itu,” ucap Maria Sidabutar, Direktur Komunikasi GM Indonesia, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/9/2015).

Maria menegaskan, mesin tetap sama, begitu pula dengan kapasitas 5-penumpang, sarana hiburan kabin, dan pelek 18 inci. “Kami akan menginformasikan lebih lanjut. Sekarang sudah berjalan,” kata Maria.

Saat Trax menjalani debut, GM Indonesia merilis spesifikasinya menggunakan tipe bensin 1.4L turbocharger. Meski kecil, kemampuan geraknya didukung tenaga 140 tk dan cuat torsi 200 Nm. Di Korsel, Trax sebenarnya punya satu lagi pilihan mesin, yaitu diesel 1.6L, tetapi yang satu ini masih belum jelas untuk Indonesia.

Di kabin, hiburan utama terkonsentrasi pada headunit layar 7 inci dengan konektivitas via Bluetooth ke ponsel untuk memutar lagu dan video serta menjawab panggilan telepon. Kendali fitur juga praktis karena bisa dilakukan dari kemudi.

Bukan hanya soal kenyamanan, Trax juga punya kelebihan fungsionalitas. Kapasitas 5-penumpang menawarkan ruang lebih di belakang buat membawa barang-barang besar, terdapat 15 penyimpanan barang yang bila digabungkan sampai 1.370 liter, serta “colokan” listrik 22 volt untuk isi ulang baterai gadget, dan kalau itu masih kurang kursi belakang bisa dilipat konfigurasi 60:40.

Untuk sistem keselamatan, Trax memiliki fitur enam kantong udara, anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), brake assist (BA), dan sensor plus kamera parkir.

Sebenarnya fitur-fitur Trax masih banyak, di negara K-Pop, terdapat pilihan sound system Bose, pengaturan 6 arah jok pengemudi, sunroof, tire-pressure monitoring system (TPMS), electronic stability control (ESC), dan hill-start assist. Mungkinkah kelengkapan itu bakal ditambahkan ke Trax untuk Indonesia? Kita akan lihat jawabannya. Sebab, GM Indonesia rencananya bakal memasarkan Trax tidak lama lagi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa