Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Chevrolet Trax Sama dengan Aveo

Stanly Ravel - Rabu, 2 Desember 2015 | 06:36 WIB

Sentul, Otomania - Chevrolet Trax akhirnya resmi diluncurkan untuk pasar otomotif Indonesia. Mengusung mesin 1.4L turbocharger dengan tenaga terbesar di kelas SUV kompak 1.5L ke bawah, ternyata mesin yang digunakan sama dengan yang dipakai pada Aveo.

Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care GM Indonesia saat ditemui dalam sesi seremoni peluncuran dan media test drive di Sirkuit Sentul, Jawa Barat mengatakan, bahwa secara garis besar Trax memiliki basis yang sama dengan Aveo.

"Secara platform Trax sama dengan Aveo atau Sonic, terutama untuk masalah mesin dan transmisi. Bedanya cuma sudah turbo dan menggunakan transmisi generasi terbaru enam percepatan otomatis," ujar Dadan kepada Otomania, Selasa (1/12/2015).

Dengan persamaan ini maka secara tidak langsung mengenai suku cadangdan biaya perawatan pun diakuinya tidak berbeda jauh dengan Aveo. Beberapa komponen fastmoving pada Aveo pun bisa diaplikasi langsung untuk Chevrolet Trax.

"Untuk perawatan dan ongkosnya, mungkin 11-12 dengan Aveo, karena beberapa part memang sama. Tapi meski demikian bukan berarti soal tenaga pun sama, Trax sudah mendapat beberapa ubahan yang membuat performanya jauh berbeda, baik dari sisi ECU, kalibrasi kompresi dan lainnya. Ini kan konsepnya SUV jadu jelas beda dengan Aveo yang city car," ucap Dadan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa