Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Starlet Centil yang Goda Mata Memandang

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 1 Desember 2015 | 09:45 WIB


Jakarta, Otomania –
Memiliki mobil lansiran tahun lama, siapa bilang tidak bisa bergaya. Kalau cukup punya biaya dan kreatvitas yang bagus, jangan segan memodifikasi. Seperti yang sudah dilakukan oleh Martin Pohan.

Pemilik Starlet tahun 1997 SEG ini memang cukup kreatif, tampilan mobilnya jadi terlihat “mahal” dan cukup menarik perhatian. Meski terlihat sederhana, tapi mata seakan sulit berpindah, ketika telah memandang mobil ini.

“Sebelumnya saya menjual mobil Toyota Vios lansiran tahun 2003 dan ingin mengganti Vios yang 2008. Namun, karena ada sebuah pencerahan, hingga akhirnya uang hasil jual Vios saya buat untuk membeli Starlet sekaligus melakukan modifikasi,” ujar Martin kepada Otomania, Minggu (29/11/2015).

Untuk bagian eksterior, warna asli bawaan pabrik diganti dengan semburan tinta superwhite, membuatnya terlihat bersahaja. Kap mesin original dicopot dan dipasangkan miliknya Starlet GT. Di bagian samping ditambahkan sedikit body molding, kemudian spoiler belakang juga mengadopsi miliknya Starlet GT.

“Cukup banyak bagian-bagian yang saya ganti dan tambahkan dari miliknya Starlet GT,” ujar Martin.

Pelek menggunakan Enkei RS Evo dengan diameter 17 inci, lebar 7,5 inci di bagian depan dan belakang 8 inci.  Kemudian knalpot dipasangkan merek HKS Jasma yang harganya mencapai Rp 2,5 juta.               

Lanjut ke bagian interior, Martin menambahkan, semuanya masih sesuai dengan aslinya. Hanya saja ada penambahan, seperti misalnya arm rest dan console tengah, yang posisi asbaknya berbeda dengan posisi standarnya. Bagian atap mobil juga di potong untuk pemasangan ragtop.

 “Ubahannya memang tidak terlihat ekstrem, karena untuk mengejar kesan sederhana dan bisa dipakai harian. Selain itu juga masih bisa enak diajak jalan-jalan. Dengan tampilan saat ini, tidak malu jika harus berjajar dengan mobil-mobil baru. Saya sebut mobil saya ini Si Centil,” ujar Martin.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa