Peserta Kontes Modifikasi Daihatsu Sirion Membludak

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 29 November 2015 | 15:49 WIB

Jakarta, Otomania –
Wadah hiburan dan ekspresi kreativitas bagi para pemilik Daihatsu Sirion yang doyan modifikasi kembali bergulir. Dimulai sejak Maret hingga November 2015, kontes modifikasi ini berhasil menjaring 116 peserta dari 16 kota yang ada di Indonesia.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, target peserta tahun ini lebih dari yang diharapkan. Sebelumnya target hanya 100 peserta, tapi sampai pada ujung acara, bisa melebihi angka tersebut.

“Kerja sama kami dengan pihak HIN (Hot Import Night) sangat memuaskan, jumlah peserta bisa lebih dari yang ditetapkan. Kami sangat berterima kasih akan hal tersebut,” ujar Amelia di sela acara konferensi pers Sirion Dress Up Challenge and Slalom Time Battle di Ancol, Minggu (29/11/2015).

Rokky Irvayandi, Domestic Division Head ADM mengatakan, lonjakan jumlah peserta memang sungguh mengejutkan. Nantinya pemenang yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak akan mendapatkan satu unit Daihatsu Sirion.

Sirion Dress Up Challenge kali ini dibagi menjadi tujuh kategori penilaian, diantaranya overall presentation, ekterior, pengecatan, mesin, undercarirage (kaki-kaki), interior, audio mobil dan video.

“Salah satu yang kami tekankan untuk modifikasi kali ini, yaitu tidak meninggalkan karakter asli dari Sirion sendiri. Karena sebelumnya ada beberapa peserta yang memodifikasi kendaraannya dengan sangat ekstrem, jadi menghilangkan unsur Sirion-nya,” ujar Rokky.

Slalom Time Battle

Selain modifikasi, acara ini semakin seru dengan adanya Sirion Slalom Time Batlle. Ini jadi wadah bagi para pemilik Sirion yang ingin menguji adrenalin dan performa Sirion. Peserta dengan catatan waktu terbaik, akan berkesempatan melakukan trip ke Malaysia dan bertemu dengan komunitas Myvi (Sirion di Malaysia).

“Kiranya event ini mampu membukitkan, bahwa Sirion tidak hanya bisa dimodifikasi tetapi juga kendaraan yang sagat sporty. Dengan kata lain, Sirion sangat cocok unutk sahabat muda Indonesia,” ujar Amelia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa