Modifikasi Ekstrim Belum Tentu Benar

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 30 November 2015 | 15:30 WIB

Jakarta,Otomania –
Modifikasi mobil ekstrem sering kali ditemui pada kontes atau pameran modifikasi. Ini akan menjadi pusat perhatian tersendiri bagi para pengunjung. Namun, tidak sedikit modifikasi ekstrem tersebut tanpa tujuan dan konsep yang jelas.

Reza Aliwarga, CEO sekaligus ketua penita Hot Import Night (HIN) mengatakan, kebanyakan para peserta modifikasi mengira hanya dengan ekstrim bisa memenangkan kontes. Jadi mereka tidak mengedepankan konsep yang bagus, cenderung asal dan tidak beraturan.

“Mungkin mereka berpikirnya dengan ekstrem bisa menang, jadi asal potong, pasang dan mengelas. Padahal tidak begitu, karena selain ekstrem, masih ada nilai-nilai lain. Nantinya  akan dibuat peraturan baru mengenai modifikasi. Tapi bukan berarti kita membatasi kreativitas dengan aturan tersebut,” ujar Reza kepada Otomania, Minggu (29/11/2015).

Reza melanjutkan, pada acaa HIN selanjutnya, penilaian akan lebih mendetail dan spesifik. Salah satunya yaitu mobil yang dimodifikasi masih cukup nyaman untuk diajak berkendara. Jadi tidak menghilangkan esensi mobilnya.

“Ubahannya seperti pabrikan, jadi mobil masih bisa nyaman untuk diajak jalan . Selain itu juga konsepnya harus jelas, tidak asal ekstrem,” ujar Reza.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa