Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vios “Cabe-cabean” dari BKT

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 1 Desember 2015 | 07:42 WIB

Jakarta, Otomania –
Bagi pemilik Toyota Vios lansiran 2004 yang ingin kendaraannya menarik dilihat dan tetap asik dikendarai, nampaknya hasil karya Frendzy Purba bisa jadi acuan. Modifikasinya sederhana tapi tetap enak dipandang dan nyaman dikendarai.

Frendzy mempercayakan ubahannya di bengkel Djuan Motor (DJM). Anggota komunitas mobil Recehan BKT (Banjir Kanal Timur) ini, menanamkan konsep elegan, daily use, eye catching namun masih tetap tidak ketinggalan zaman, alias “gaul”.

“Pertama kali yang saya lakukan yaitu facelift model Toyota Vios 2004 ke Vios 2006. Jadi ibaratnya saya meng-upgrade mobil ini terlebih dahulu, baru setelahnya, melakukan modifikasi lanjutan,” ujar Frendzy kepada Otomania, Minggu (29/11/2015).

Diawali dari bagian ekterior, semburan warna ungu xyralic cosmic jadi pembalut yang cukup menarik perhatian mata, namun tetap nyaman dipandang. Selanjutanya ubahan pada headlamp, grille, bemper, foglam dan fender, dengan miliknya Vios 2006. Tambahan lainnya yaitu body kit bagian depan, belakang, samping kanan dan kiri.

“Cukup berbeda untuk body kit-nya, saya menggunakan plat besi bukan menggunakan fiber. Ini merupakan saran dari bengkel,” ujar Frendzy.

Selain itu di bagian kaki-kaki, suspensi di-custom untuk memuat tampilan menjadi semakin lebih dekat dengan aspal. Kemudian pelek menggunakan miliknya Work Euroline asal Jepang dengan diiameter 18 inci. Lebar pelek depan 9 inci sementara untuk yang belakang 10 inci. Diameter pelek naik 3 inci dari ukuran standar.

Kemudian untuk bagian dalam atau interior, tidak banyak ubahan yang dilakukan. Frendzy mengatakan, yang terpenting, tubuh pengemudi dan penumpang masih merasa nyaman berada di dalam kabin mobil.

“Ubahan bagian interior hanya di penggantian kulit jok menggunakan MBtech Carrera Premium Seat. Kemudian ada tambahan pada doortrim, panel wood dan moonroof di bagian atas kabin mobil. Kesimpulan konsep mobil ini yaitu lebih ke simple, elegan, gaul, eye catching, dan cabe cabean,” tutur Frendzy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa