Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waktu Penggantian Oli, Ikuti Saran Pembuat Mobil

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 26 November 2015 | 07:53 WIB

Jakarta, Otomania –
Penghuni Ibu Kota yang menggunakan kendaraan roda empat khususnya, kerap mengalami kemacetan. Melihat kondisi tersebut, beberapa teknisi berpendapat, bagi kendaraan yang sering mengalami itu, jangka waktu penggantan oli seharusnya dipercepat.

Mereka mengatakan, meski jarak dari rumah ke kantor pendek, namun dengan waktu tempuh yang sampai berjam-jam, sama saja dengan melakukan perjalanan jarak jauh dan kondisi jalan lancar. Jadi disarankan untuk melakukan penggantian oli lebih cepat.

Menanggapi hal tersebut, Shofwatuzzaki, Shell Lubricant Technical Advisor Indonesia mengatakan, memang hitung-hitungan tersebut tidak salah. Namun, menurutnya lebih baik tetap ikuti aturan atau rekomendasi dari pembuat mobil.

“Sebenernya memang dalam kondisi macet, kerja oli lebih berat di banding ketika kondisi jalan lancar. Tapi pada umumnya, oli sekarang sudah didesain menyesuaikan produk mobil tersebut. Karena kami sendiri memproduksi oli sesuai rekomendasi pembuat mobil. Jadi ikuti saja dan seperti iitu sudah yang teraman,” ujar Zakki, Jumat (6/11/2015).

Zakki melanjutkan, teknologi otomotif memang semakin berkembang, begitu juga bagi produk pelumas. Jadi terkait dengan masalah ini, tinggal mengikuti saja pembuat mobilnya. Karna ada kesesuaian antara produk oli dan tren otomotifnya, jadi saling berhubungan satu sama lain.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa