Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Transmisi Innova Terbaru Pakai "Gigi" Lebih Banyak

Azwar Ferdian - Selasa, 10 November 2015 | 15:53 WIB

Jakarta, Otomania - Banyak spesifikasi perubahan yang ditawarkan pada Toyota Kijang Innova terbaru. Selain desain eksterior dan interior, All-New Innova juga menawarkan perubahan pada transmisi.

Innova generasi terbaru sudah meninggalkan transmisi model konvensional yang sederhana. Seiring kemajuan teknologi dan juga penggunaan mesin baru yang canggih, girboks otomatis yang bersemayam pun harus sesuai. Model terbaru tersebut memiliki jumlah gigi lebih banyak dari sebelumnya yaitu 6 percepatan.

Tak hanya jumlah gigi yang bertambah, namun sudah dilengkapi dengan sistem sekuensial dengan sebutan Sport Sequential Switchmatic. Jenis transmisi dan teknologi ini dipasang pada semua varian baik bensin maupun diesel.

Lantas apa yang menarik yang bisa dirasakan konsumen? Toyota mengklaim melalui ubahan mesin dan transmisi yang sesuai, dapat memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan. Perpindahan gigi terasa lebih halus, lebih responsif dan mengurangi efek entakkan.

Keuntungan lain yang tak kalah penting adalah dengan penambahan gigi, diharapkan dapat tercipta efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa