Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Central Lock Mercy Lawas, Siapkan Rp 4 Juta

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 4 November 2015 | 14:01 WIB

Jakarta, Otomania –
Hampir semua kendaraan model terbaru sudah memiliki teknologi central lock.Namun, bukan berarti kendaraaan roda empat kelahiran tahun lama tidak memiliki piranti ini. Sebut saja Mercedes Benz S-Class W 140 lasiran d bawah tahun 2000.

Selayaknya komponen lain, central lock juga ada kalanya tutup usia alias rusak. Jika sudah begitu, penggantian harus dilakukan, agar penguncian mobil bisa kembali terpusat pada satu sisi. Jadi tidak harus repot melakukannya secara manual.

Bengkel Bangun Persada Motor di Jalan Pramuka Nomor 137, spesialis Mercedes Benz menyediakan penggantian komponen ini. Budi Joko Santoso, sang kepala mekanik mengatakan, biaya yang dikeluarkan untuk Mercy model S-Class tersebut berkisar dari Rp 4 juta sampai Rp 6 juta. Penggantian dilakukan pada bagian motor central lock.

“Barang yang kita berikan originalnya, jadi tidak perlu khawatir. Lama pengerjaannya juga hanya 15 menit, tidak perlu memakan waktu lama,” ujar pria yang selama 18 tahun bekerja sebagai teknisi bengkel resmi Mercy di Tanah Abang, Selasa (3/11/2015).

Budi menambahkan, sementara untuk penggantian central lock Mercy tipe E dan C lansiran tahun 1992 sampai 1999, harganya lebih murah. Hanya dibanderol dengan harga Rp 2 juta sampai Rp 3 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa