Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alat ini Bikin Aki Kendaaraan Lebih Awet

Stanly Ravel - Jumat, 30 Oktober 2015 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania - Primes Asia sebagai distributor filter Ferrox menampilkan produk terbarunya, Wizard Fire (Wi-Fi) dalam ajang Jakarta Auto Show (JAS) 2015. Alat ini berfungsi menstabilkan arus listrik serta penunjang kinerja baterai (aki) kendaraan.

"Arus listrik yang berlebih akan ditampung di sini, jadi selain membuat listik stabil juga membantu kerja aki. Efeknya aki bisa lebih tahan lama," ujar Nana Rusiana, Sales Executive Primes Asia kepada Otomania, Kamis (29/10/2015).

Kegunaan alat yang menggunakan teknologi asal Korea ini, bila dilihat secara fungsi mirip dengan kendensator yang berguna menyimpan energi di dalam medan listrik. Pada saat membutuhkan tenaga yang besar, maka aliran listrik dikeluarkan dari Wi-Fi tidak selalu mengandalkan aki yang menjadi sumber utamanya.

"Saat kendaraan membutuhkan arus listrik besar, seperti saat menstarter kendaraan di pagi hari ketika baru memulai aktifitas, Wi-Fi langsung membantu aki dengan menyuplai tenaga. Setelah berjalan normal alat ini melakukan fungsinya untuk menyimpan daya berlebih dari pengisian," ucapnya.

Primes Asia menawarkan Wi-Fi ini dalam tiga model, sesuai kebutuhan kendaraan. Mulai dari motor berkapasitas 150cc ke bawah dengan harga Rp 390.000, moge 250cc ke atas Rp 700.000, dan untuk kendaraan roda empat dengan harga Rp 1,39 juta.

Produk ini pun diklaim telah diuji dan mampu memperbaiki pengapian pada kinerja mesin. Bagi yang tertarik Primes Asia juga memberikan garansi produk selama 5 tahun sejak masa pembelian.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa