Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lindungi Tubuh Saat Berkendara Motor dengan “Body Protector”

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 23 Oktober 2015 | 13:55 WIB

Jakarta, Otomania – Salah satu apparel keselamatan berkendara, khususnya sepeda motor yaitu protector. Memang seharusnya komponen ini selalu dikenakan, untuk melindungi bagian tubuh ketika terjatuh dari sepeda motor. Saat ini, hanya bikers yang melakukan touring atau balap saja yang menggunakan komponen ini.

Suprianto, Asisten Owner Touwanishop mengatakan, kebanyakan yang menggunakan ini sebatas ingin melakukan touring. Tapi saat ini, pengguna sepeda motor besar sudah ada yang melengkapi tubuhnya dengan komponen keselamatan ini, ketika berkendara. Mulai dari pelindung siku tangan, lutut, atau rompi.

“Pengguna sepeda motor memang seharusnya menggunakan ini, namun terkadang merasa kerepotan. Tapi beberapa pegendara, khususnya pengguna moge, sudah menjadikan ini sebagai komponen wajib pakai, untuk menjaga beberapa bagian tubuh ketika terjadi kontak dengan aspal,” ujar Supri, Rabu (21/10/2015).

Supri melanjutkan, merek protector yang disediakan di tolo miliknya yaitu EVS. Produk ini diklaim merupakan yang berkualitas dan cukup jadi idola pengguna sepeda motor. Harga yang dibanderol untuk perlengkapan keselamatan ini, yaitu antara Rp 700.000 sampai Rp 3,5 juta.

“Memang harganya terbilang tinggi, namun memang berkualitas. Teman-teman moge juga lebih senang dengan produk ini. Perbedaan harga, ditentukan dari bagian tubuh mana yang dilindungi, seperti lutut dan akan lebih mahal dari pelindung siku,” ujar Supri.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa