Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berburu Suku Cadang Bekas untuk Sepeda Motor

Aditya Maulana - Selasa, 20 Oktober 2015 | 16:10 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi warga Ibu Kota, khususnya Jakarta Timur mencari suku cadang bekas untuk sepeda motor sangatlah mudah. Sebab, sepanjang jalan Cipinang Lontar banyak toko-toko kecil yang menjual berbagai sparepart bekas, bahkan para penjualnya mengklaim kualitasnya masih cukup bagus.

Pantauan Otomania, pada Senin (19/10/2015) toko penjual suku cadang bekas untuk sepeda motor jika dari arah Jalan Ngurah Rai, Jakarta Timur dimulai sebelum Halte TransJakarta Cipinang hingga Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang. Sedikitnya ada 10 kios yang menjual beragam sparepart bekas dan baru tapi kw.

“Suku cadang bekas yang kami jual seperti sokbreker, cakram, kanvas rem, knalpot hingga tangki bahan bakar minyak untuk motor sport,” ujar Setyo, pemilik kios penjual suku cadang bekas di Cipinang Lontar kepada Otomania.


Menurutnya, suku cadang tersebut rata-rata memiliki kondisi cukup bagus, karena sebelum dijual Setyo melakukan servis terlebih dulu, sehingga masih layak digunakan oleh pengguna sepeda motor. “Tapi yang penting, selain kondisi bagus, harganya juga lebih terjangkau,” katanya.

Pedagang lain seperti Nana menambahkan, suku cadang yang sifatnya cepat habis (fast moving) seperti kampas rem dan lain sebagainya dibanderol mulai dari Rp 30.000 hingga di bawah Rp 100.000. Tapi komponen yang pergantiannya lama paling mahal dijual Rp 250.000. “Tergantung kebutuhan konsumennya apa. Kita jual apa saja, bodi motor bekas juga ada. Intinya kita menawarkan yang terbaik kepada pengguna sepeda motor karena barang yang dijual kualitasnya masih cukuo oke,” katanya lagi.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari suku cadang atau aksesori untuk sepeda motor bisa langsung datang ke daerah Cipinang Lontar, Jakarta Timur. Di tempat itu siapa tahu barang yang dicari ada dan harganya terjangkau. Selamat mencoba.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa