Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suku Cadang Bajaj Pulsar Masih Tersedia

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 16 Oktober 2015 | 14:26 WIB

Jakarta, Otomania 
— Enak diajak berkendara, irit, dan tangguh menjadi alasan pemilik Bajaj Pulsar tidak menjual sepeda motornya. Lebih dari itu, meski sudah tidak ada lagi bengkel resmi, masih ada lokasi-lokasi servis khusus sepeda motor ini, yang rata-rata dibuka oleh mantan teknisi bengkel resmi Bajaj Pulsar di Indonesia.

Lulu, salah satu pemilik bengkel spesialis Bajaj Pulsar, Lucky Luke, mengatakan, suku cadang untuk sepeda motor ini tidak sulit dicari, khususnya untuk komponen fast moving. Selain itu, beberapa komponen dari kendaraan roda dua merek lain juga bisa digunakan di Bajaj Pulsar.

“Misalnya kanvas rem, kabel kopling, dan gear set bisa menggunakan milik Honda Tiger dan Yamaha Scorpio. Kami juga masih dikirimkan suku cadang asli dari asal sepeda motor ini, yaitu India,” ujar Lulu, Kamis (15/10/2015).

Lulu menambahkan, jika tetap ingin menggunakan sparepart fast moving asli, masih cukup tersedia, tetapi terkadang memang kehabisan. Sementara untuk komponen slow moving, seperti piston dan gear ratio yang asli, harus menunggu sekitar satu bulan. Sebab, harus dipesan terlebih dahulu.

“Namun, jangan khawatir, masih ada barang aftermarket yang bisa digunakan, tetapi memang harganya lebih mahal. Misalnya piston, harga produk aslinya Rp 180.000, sedangkan untuk yang aftermarket Rp 250.000-an. Sementara untuk gear ratio asli Rp 80.000, kalau produk substitusi bisa Rp 200.000,” ujar Lulu.

Lulu melanjutkan, sesungguhnya komponen Bajaj Pulsar tidak sulit ditemukan dan harganya masih terjangkau. Jadi, saran bagi yang masih memiliki Bajaj Pulsar, lanjut Lulu, bergabunglah ke komunitas atau minimal memiliki kerabat yang tergabung dengan komunitas Pulsar untuk bisa mendapatkan referensi bengkel dan informasi lain.

Bengkel Lucky Luke
Kompleks Bina Marga I Nomor 22
RT 05 RW 01 Pondok Kelapa
087882992902

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa