Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berburu Suku Cadang Moge

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 23 Oktober 2015 | 10:01 WIB

Jakarta, Otomania –
Pemilihan suku cadang untuk dipasangkan di kendaraan, khususnya roda dua, memang sesuai dengan keinginan sang pemilik. Kemudian jenis onderdil sederhananya ada dua macam, produk original atau OEM (Original Equipment Manufacture) dan barang aftermarket atau non-original. Jenis tersebut cukup ramai mengisi pasar onderdil sepeda motor, hanya tinggal dipilih saja.

Suprianto, Asisten Owner Touwanishop, toko penyedia onderdil dan produk kebutuhan berkendara mengatakan, di tokonya, onderdil OEM sepeda motor cukup lengkap disediakan. Terutama untuk sepeda motor dengan kubikasi di atas 400cc. Karena kebanyakan, pemilik sepeda motor ini lebih menginginkan produk OEM dibanding aftermarket.

“Segmentasi kita memang kendaraan premium dengan kubikasi mesin di atas 400cc. Karena kebanyakan berpikir kalau produk OEM lebih memiliki kecocokan, kualitas yang berada di level tinggi, serta keawetan yang lebih dibanding produk lain. Sedangkan, terkait harga sendiri, mereka tidak menghawatirkannya,” ujar Supri, Rabu (21/10/2015).

Onderdil yang disediakan, lanjut Supri, seperti misalnya, kanvas kopling, dari harga Rp 900.000 sampai Rp 2,2 juta untuk satu set. Kemudian plat kopling, dari Rp 1,9 juta hingga Rp 2,4 juta, filter udara Rp 400.000 sampai Rp 1,2 juta. Lalu ada pula filter oli, dari Rp 250.000 ribu sampai Rp 400.000, serta kanvas rem, Rp 150.000 sampai harga Rp 950.000 tersedia. Komponen slow moving juga ada, hanya tinggal datang atau hubungi, barangnya akan segera datang.

“Selain menjual satuan kepada konsumen, Touwanishop juga memasok onderdil fast moving seperti ini, untuk kendaraan-kendaraaan pengawal milik kepolisian. Lebih dari itu juga banyak bengkel mengambil komponen OEM dari toko ini,” ujar Supri.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa