Tersedia Kaliper Brembo Asli buat Motor

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 22 Oktober 2015 | 13:00 WIB

Jakarta, Otomania –
Sistem pegereman jadi piranti wajib yang digunakan pada kendaraan, khususnya sepeda motor. Ada berbagai jenis macam komponen sistem pengereman, salah satunya yaitu menggunakan disk brake. Hanya disk brakesaja tidak cukup, tapi juga harus dilengkapi dengan kaliper.

Suprianto Asisten Owner Touwanishop mengatakan, kaliper sendiri sebagai komponen yang berperan penting dalam mekanisme pengereman. Fungsinya menjepis disk brake untuk memberhentikan putaran roda, sehingga kecepatan kendaraan berkurang. Sistem pengereman semacam ini, sudah digunakan di banyak sepeda motor.

“Untuk beberapa modifikasi, khususnya penggantian pelek, ada yang sudah dilengkapi dengan disk brake, tapi tidak sekaligus dengan kalipernya. Jangan khawatir, karena selain bawaan pabrik, produk kaliper juga banyak dari aftermarket, atau barang OEM (Original Equipment Manufacture) yang dijual satuan,” ujar Supri, Rabu (21/10/2015).

Supri melanjutkan, di toko miliknya tersedia kaliper merek Brembo, yang sudah banyak dikenal pecinta otomotif, sebagai produk berkualitas. Tidak hanya itu, Brembo ini juga kerap jadi produk OEM merek-merek kendaraan asal Jepang.

“Brembo dan Nissin biasanya jadi produk OEM untuk merek sepeda motor asal Jepang, seperti misalnya Yamaha dan Honda. Jadi kualitas produk ini juga bagus. Harga yang dibanderol jika ada yang ingin membeli kaliper Brembo ini, Rp 2,5 juta sampai Rp 6 juta,” ujar Supri.

Touwanishop
Jalan Elang Blok A3 Nomor 12
Komplek Walikota Sukapura, Jakarta Utara
081808289413/085856002020
www.touwanishop.com

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X