Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk Benahi Bodi Sepeda Motor yang Retak

Azwar Ferdian - Selasa, 20 Oktober 2015 | 13:01 WIB

Jakarta, Otomania - Memakai sepeda motor jenis bebek atau matik yang sudah sifatnya tahunan, atau pernah terjatuh, pasti mengalami kondisi bodi retak atau pecah. Jangan khawatir, kondisi ini bisa diperbaiki dengan mudah.

Coba sambangi sepanjang jalan Raya Cipinang Lontar, Jakarta Timur. Di sana ada beberapa bengkel yang menerima jasa memperbaiki bodi motor pecah atau rusak untuk semua model atau tipe motor.

Salah satunya adalah tempat milik Nana. Bengkel yang berada di dekat halte Busway Cipinang ini bisa memperbaiki seluruh bodi motor rusak, tapi dengan berbahan plastik. Karena, jika terbuat dari fiber sulit untuk diperbaiki ke kondisi normal.

“Semua model sepeda motor bisa dan kita harus lihat dulu seberapa besar kerusakannya. Jika hancur parah atau sudah berserakan tidak bisa, kita fokus yang retak atau pecah karena jatuh atau tertabrak,” ujar Nana, Senin (19/10/2015) di Jakarta Timur.

Pria berdarah Sunda ini menjelaskan, harga yang dibebankan kepada konsumen tidak terlalu tinggi. Ia hanya mematok Rp 45.000 sampai Rp 100.000 atau tergantung dengan kerusakan. Banderol tersebut sudah termasuk semua jasa hingga pengecatan.

Proses memperbaikinya juga dijelaskan yakni, pertama bodi motor yang retak atau pecah itu di solder menggunakan alat khusus, setelah itu digosok, didempul sampai diampelas dan terakhir di cat sesuai dengan warna aslinya.

“Prosesnya satu hari juga sudah selesai. Tapi tergantung juga tingkat kerusakannya, paling lama hanya dua hari saja,” katanya.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa