Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daerah Ini Jadi "Kantong Uang" Honda

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 8 Oktober 2015 | 09:54 WIB


Makassar, Otomania –
Sulawesi Selatan (khususnya Makassar) menjadi pasar yang besar buat Honda Prospect Motor (HPM). Pangsa pasar Honda tahun ini pada periode Januari hingga Agustus mengalami kenaikan sebesar 4,6 persen, dari yang sebelumnya 14,1 persen menjadi 18,7 persen.

“Pada 2014 lalu total penjualan mencapai 3.917 unit dari Januari sampai Agustus. Sementara pada periode yang sama tahun ini, mengalami pertumbuhan, dengan berhasil menjual sebanyak 3.930 unit. Kemudian juga ada peningkatan market share sebanyak 4,6 persen,” ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM kepada Otomania, Rabu (7/10/2015).

Jonfi menuturkan, untuk daerah Makassar juga cukup besar potensinya dan market share-nya paling tinggi di seluruh Indonesia. Pangsa pasar HPM di wilayah ini di angka 22 persen sampai 25 persen. Jadi Sulses merupakan salah satu wilayah penting di Indonesia timur.

Andy Antonius, General Manager PT Prospect Motor Main Dealer Honda Outside Java mengatakan, kontribusi terbesar dari total penjualan dari Honda Mobilio. Kemudian Brio Satya berada di posisi kedua, dan ketiga Honda HR-V 1.5.

“Sebesar 30 persen untuk honda Mobilio, lalu Brio Satya dengan menyumbang 20 persen, dan HR-V 1.5 sebesar 17 persen. HR-V sendiri saat ini sudah inden selama lima bulan, produk ini cukup jadi idola masyarakat Sulsel,” ujar Andy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa