Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Bocoran Baru soal Honda BR-V

Agung Kurniawan - Rabu, 12 Agustus 2015 | 14:07 WIB

Jakarta, Otomania – Sebelum resmi diperkenalkan 20 Agustus mendatang di pameran otomotif nasional di Tangerang Selatan, PT Honda Prospcet Motor (HPM) memberikan bocoran tambahan soal calon model terbarunya, BR-V. Bocoran baru ini menyangkut bekal transmisi yang akan digunakan crossover ini nantinya.

Lewat keterangan resminya, Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM mengatakan, BR-V akan mengandalkan dua pilihan transmisi, yakni manual 6-percepatan dan CVT (continuously variable transmission). Keduanya dipadukan dengan mesin 1.5 L yang juga menjadi andalan pada Jazz, City, dan HR-V.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM menambahkan teknologi CVT telah digunakan pada MPV Mobilio dan sang “kakak” crossover HR-V. Sedangkan untuk manual 6-percepatan telah dipakai pada HR-V.

BR-V merupakan singkatan dari Bold Runabout Vehicle, merupakan hasil rancangan Honda R&D Asia Pasific Company Limited di Thailand dan Honda R&D Indonesia. Sama seperti Mobilio, BR-V mengandalkan konfigurasi 7-tempat duduk sebagai salah satu unsur pemikat utama untuk konsumen Indonesia.

Dengan bocoran pilihan transmisi ini, maka bisa disimpulkan kalau minimal BR-V akan dipasarkan dalam dua varian berbeda. Selain itu, biasanya Honda juga membedakan varian lain dengan tambahan teknologi VTEC pada mesinnya. Jadi, semakin kentara strategi pemasarannya kan!

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa