Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda BR-V "World Premiere" di Indonesia

Agung Kurniawan - Jumat, 7 Agustus 2015 | 06:09 WIB
Jakarta, Otomania - Setelah sempat menunjukan teaser sketsa sosok model tarbaru BR-V, Juni lalu, akhirnya PT Honda Porspect Motor mengumumkan fakta baru lainnya. Indonesia dipastikan menjadi negara pertama yang melahirkan Honda BR-V ke dunia, di ajang pameran otomotif nasional di Tangerang Selatan, 20 - 30 Agustus 2015.

Indonesia sengaja dipilih sebagai tempat kelahiran BR-V, karena memang model ini diciptakan khusus untuk pasar domestik Indonesia. Crossover ini merupakan model kedua Honda yang didesain sesuai karakteristik konsumen, setelah Mobilio yang sudah dipasarkan sejak akhir 2013.

“Saya tidak bisa memberikan banyak informasi soal BR-V karena terus terang saya juga belum pernah lihat. Jadi, benar-benar dipersembahkan khusus untuk Indonesia,” ujar Yosep Swasono Agus, Manajer Komunikasi Korporasi HPM di Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Honda BR-V yang diperkenalkan di pameran ini masih berstatus sebagai mobil konsep. Tapi, bercermin seperti hal serupa yang dilakukan pada konsep Mobilio sebelumnya (akhir 2013), versi produksinya nyaris tanpa ada ubahan berarti. Artinya, jika nanti sosok BR-V sudah mejeng di stan pameran, berarti versi produksi massalnya tidak akan berbeda jauh.

Informasinya, BR-V dikembangkan dengan berbagi platform dengan Brio dan Mobilio. Konfigurasi tempat duduknya bisa menampung tujuh orang dan dibekali mesin i-VTEC 1.5 L, sama seperti Jazz atau City.

Bicara segmen, BR-V akan mengisi ceruk sempit dibawah HR-V dan di atas Mobilio. Namun, melihat sebagai crossover, Honda terlihat berusaha mendongkrak segmen pasar sport utility vehicle (SUV) di Indonesia. Dengan hadirnya BR-V, maka jajaran pilihan model Honda cukup komplet di segmen SUV, bersama HR-V dan CR-V.

Editor : Agung Kurniawan
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa