Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modal Rp 10.000 Bisa Lihat Mobil Fast and Furious

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 7 Oktober 2015 | 09:01 WIB

Makassar, Otomania –
Sebuah pameran tidak dipungkiri lagi, merupakan salah satu media untuk mempromosikan dan menjual produk otomotif. Namun, jika acara tersebut dikemas dengan konsep yang berbeda maka akan membuatnya semakin menarik. Inilah yang coba diaplikasikan PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara Pameran Otomotif Makassar (POMA).

“Memang dasar dari pameran yaitu melakukan transaksi bisnis, namun semakin ke sini ada pengembangan, salah satunya dengan menanamkan konsep multi­-elemen. Namun tidak meninggalkan inti dari diselenggarakannya pameran tersebut,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo, Selasa (6/10/2015).

Hendra melanjutkan, dalam pengembangan konsep tersebut pastinya ada trial dan error, namun improvisasi tetap harus dilakukan. Lebih lagi di masa sulit seperti ini, sulit menarik orang datang hanya untuk membeli. Tapi dengan adanya konsep hiburan, ini akan jadi berbeda pendekatannya.

“Jadi tidak hanya yang ingin membeli kendaraan yang datang, tapi juga yang membutuhkan hiburan. Malah bisa jadi yang datang hanya untuk refreshing, gara-gara melihat ada diskon dan berbagai gimmick menarik dari ATPM akhirnya mereka melakukan pembelian,” ujar Pria yang akrab disapa Kohen.

Konten acara POMA

Tiket masuk POMA dibanderol dengan harga Rp 10.000, berlaku untuk hari biasa dan akhir pekan. Salah satu program yang dibawa dari Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 untuk POMA 2015, yaitu dengan mendatangkan dua ikon movie cars.

Hadir van legendaris GMC Vandura G20 yang terkenal lewat film The A-Team. Ada juga Dodge Charger R/T yang dimiliki oleh Dominic Toretto di film The Fast and Furios.

Untuk di area outdoor, Dyandra Promosindo menggandeng Indonesian Off-Road Federation (IOF) dan Matrac, dengan menghadirkan keseruan melalui program gilas mobil, balap lumpur, off road night show, enduro night race, dan tes berkendara di medan off road. Selain itu, akan hadir pula airbrush motorcycle competition, kontes modifikasi sepeda motor, mobil sound festival, dan ajang kumpul komunitas otomotif.

Selain itu, Dyandra Promosindo juga menghadirkan program Coorporate Social Responsibility (CSR), yakni donor darah dan sumbangan buku atas kerja sama dengan Hoax Community, serta tes kesehatan gratis yang didukung oleh Medical Car Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa