Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Fokus Pada Keamanan dan Keselamatan Penumpang

Azwar Ferdian - Jumat, 25 September 2015 | 16:40 WIB

Jakarta, Otomania - Toyota Avanza, Innova, Hilux dan mobil murah ramah lingkungan, Agya, sukses mencatat rating tinggi dari hasil uji tabrak New Car Assessment Program Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP). Ini menjadi pembuktian Toyota fokus pada fitur keamanan dan keselamatan pada seluruh modelnya.

Dijelaskan Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), seluruh model Toyota mulai dari standar hingga berteknologi tinggi sudah dilengkapi fitur keamanan dan keselamatan.

Tidak hanya model reguler, mobil LCGC Agya juga dianugerahi 4 bintang oleh ASEAN NCAP. Meski harganya terjangkau, tetapi fitur keamanan dan keselamatannya sudah mumpuni seperti tersedia kantong udara (airbag), sabuk pengaman pretensioner hingga pengereman ABS (Anti-lock Braking System).

“Ini sebenarnya bukti bahwa Toyota sangat konsen dan tidak main-main terhadap fitur keselamatan. Terbukti seluruh model kita sudah dilengkapi fitur keselamatan yang cukup mumpuni. Saya rasa NCAP merupakan salah satu lembaga yang mumpuni dalam mengaudit standarisasi keselamatan kendaraan dan kami juga sejauh ini selalu mendapatkan bintang 4 dan 5,” kata Samulo.

Dalam melakukan uji tabrak ini, lanjut pria kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat, 8 Mei 1965 silam itu, bukan hanya karena Toyota Indonesia melainkan hasil koordinasi dengan Toyota yang ada di Asia Pasifik dan juga prinsipal (Toyota Motor Corp/TMC) kemudian bekerjasama dengan ASEAN NCAP untuk menguji kendaraan yang di pasarkan.

“Saya ingin menekankan bahwa yang selama ini dilakukan oleh kami bisa dibuktikan dari hasil pengujian NCAP, bahwa kita dalam fitur keselamatan tidak ada kompromi, karena keselamatan ini bukan untuk orang dewasa tapi juga anak kecil,” kata Samulo.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa