Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seaman Apakah "Mobil Murah"? Ini Hasil Uji Tabraknya...

Aris F Harvenda - Rabu, 23 September 2015 | 13:03 WIB
New Delhi, Otomania – Ada anggapan bahwa mobil murah atau Low Cost Cost Green Car (LCGC) memiliki tingkat keamanan dan keselamatan yang minim. Anggapan tersebut muncul karena ada pertimbangan biaya produksi yang ditekan agar mendapat harga jual kompetitif. Namun hal tersebut ternyata tidak benar.

New Car Assessment Program Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) telah melakukan uji tabrak pada tiga mobil murah yang dijual di Indonesia, yakni Daihatsu Ayla, Datsun Go, dan Toyota Agya. Ketiganya mendapatkan hasil yang cukup mumpuni, meski tidak mendapatkan lima bintang.

Indianautosblog, Rabu (23/9/2015), memberitakan bahwa 3 merek yang diuji merupakan model yang sudah dilengkapi fitur keamanan kantong udara (airbag). Pada Ayla dengan dual airbag mendapatkan nilai 4/5 bintang. Begitu pula dengan raihan Agya. Sedangkan Datsun Go hanya mencetak 2/5 bintang.

Datsun Go pada sisi penumpang dewasa mendapatkan skor 6.82/16, sedangkan sisi perlindungan penumpang anak-anak 2/5. Pada bagian samping, Datsun mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, sementara Ayla dan Agya mencetak hasil yang baik.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa