Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Nih" Daftar Mobil yang Aman buat Supir

Azwar Ferdian - Rabu, 6 Mei 2015 | 19:13 WIB
Los Angeles, Otomania - Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) merilis daftar sembilan mobil yang punya tingkat nol kematian buat pengemudi bila terjadi kecelakaan. Dalam daftar tersebut nama Honda Odyssey tercantum paling atas.

Pertama adalah Honda Odyssey, lalu Audi A4 All-Whell Drive (AWD), Kia Sorento two-wheel drive, Lexus RX 350 AWD, Mercedes GL-Class AWD, Subaru Legacy, Toyota Highlander Hybrid, Toyota Sequoia AWD, dan Volvo XC90 AWD.

Kebanyakan mobil-mobil itu merupakan model tahun 2011, tapi beberapa di antaranya punya basis desain dari 2008 yang dibalut estetika facelift.

Delapan tahun lalu saat IIHS merilis hasil riset seperti ini, tidak ada satupun model yang punya rasio nol kematian pengemudi. Catatan, daftar itu tidak menghitung kematian penumpang.

Daftar baru ini juga membawa hal baik buat SUV. Hampir satu dekade lalu model dengan ground clearance tinggi ini tidak masuk dalam daftar karena potensi terguling. Dibantu kemajuan fitur dan teknologi seperti electronic stability control, SUV kini masuk dalam jajaran mobil aman meski punya dimensi bodi besar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa