Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Rapor Tes Tabrak Honda HR-V di ASEAN

Agung Kurniawan - Minggu, 19 Juli 2015 | 11:04 WIB
Kajang, Otomania – Model terbaru Honda di Indonesia dan Asia Tenggara, Honda HR-V menghadapi uji tes tabrak oleh New Car Assessment Program buat Asia Tenggara (ASEAN NCAP). Ada dua tipe H-RV yang diuji oleh ASEAN NCAP dan keduanya memperoleh rapor relatif baik.

Dalam keterangan resmi ASEAN NCAP, seperti dilansir KompasOtomotif, Kamis (16/7/2015), ASEAN NCAP menyatakan untuk HR-V 1.8L Prestige lansiran 2015 yang sudah dilengkapi dengan fitur Seatbelt Reminder (SBR) buat pengemudi, memperoleh lima bintang pada tes tabrak.

Sedangkan, varian HR-V 1.8L tanpa SBR yang dirakit dan dipasarkan di Thailand hanya mendapat empat bintang untuk perlindungan anak kecil dan orang dewasa. Meski kecil, namun kelengkapan fitur SBR menjadi salah satu penyebab mengapa varian ini tidak meraih lima bintang.

Di kawasan ASEAN, HR-V diproduksi di tiga negara untuk domestik, yaitu Thailand, Indonesia, dan Malaysia. Hanya Thailand yang punya kuota ekspor yakni ke Brunei Darusalam, Singapura, Kamboja, Laos, dan Filipina.

HR-V adalah model SUV kelima yang diuji oleh ASEAN NCAP, setelah Mitsubishi Pajero Sport (Juli 2013), Subaru XV (Juli 2013), Honda CR-V (Februari 2014), dan Suzuki S-Cross (Februari 2015). Secara keseluruhan hasil HR-V di atas Subaru dan Pajero Sport namun masih di bawah CR-V dan S-Cross.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa