Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Helm Asal Bandung yang Dipakai Gojek

Azwar Ferdian - Senin, 21 September 2015 | 09:02 WIB

Jakarta, Otomania - Gojek menjadi alternatif baru buat masyarakat kota besar yang membutuhkan sarana transportasi, murah, aman dan cepat. Tak hanya untuk solusi transportasi, Gojek juga langsung mendapat sambutan positif dari para tukang ojek, untuk mendapat penghasilan yang lebih baik..

Industri lain pun mendapat dampak sistemik dari Gojek. Salah satunya Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di bidang perlengkapan otomotif bernama RamoPro Performance ini. Ilham Pratama, pemilik RamoPro, digandeng Gojek untuk menyediakan helm sebanyak 40.000 unit.  

“Kami mendapat pesanan dari Gojek untuk memproduksi dan mendesain helm sebanyak 40 ribu unit. Kami sangat mengapresiasi tawaran ini, bisnis Gojek telah berdampak sistemik kepada usaha kecil seperti kami,” kata Ilham dalam keterangan resminya, Senin (21/0/2015).

Ilham menyatakan senang bisa mendapatkan order ini, karena dapat mempekerjakan banyak orang dalam pembuatan helm ini. “Sebuah penghargaan besar mendapatkan pekerjaan ini. Kami akan ciptakan karya terbaik dengan harapan klien kami puas dan bisnis ini berumur panjang,” tandas Ilham.

Ilham sudah menjalani bisnis helm sejak 2011 lalu, sebelum bekerjasama dengan Gojek, Ilham juga pernah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan swasta, instansi pemerintah hingga kalangan selebritas. Dalam sinetron bertema bandung yang sempat hits beberapa waktu lalu, Ilham juga turut berperan dalam mendesain dan memproduksi helm yang digunakan sejumlah pemainnya.

Awalnya, pemuda penghobi motocross ini lebih dulu memproduksi pelindung telapak tangan khusus bikers (palm protector). Usahanya bertambah dengan menerima pesanan cat ulang helm berbagai variasi. Seiring dengan banyaknya pesanan, pria berdarah Tasikmalaya ini berinisiatif untuk memproduksi helm sendiri.

Helm merek Ramopro pun tercipta dan tumbuh menjadi merek pelindung kepala yang diperhitungkan bagi banyak pecinta otomotif ataupun perusahaan. Produk yang ditawarkan Ramopro tidak hanya costum perusahaan, tetapi juga bisa costum personal, bahkan produk massal.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa