Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Karpet Dasar agar Kabin Mobil Lebih Bersih

Aditya Maulana - Rabu, 16 September 2015 | 14:43 WIB


Jakarta, Otomania
– Mobil baru yang dijual oleh Agen Pemegang Merek (APM) sudah dilengkapi karpet dasar untuk melapis lantai, tapi bahannya beludru bukan sintetis atau kulit. Model tersebut sangat sulit dibersihkan, dan memiliki potensi besar menimbulkan debu yang lebih banyak. Kesempatan itu dijadikan peluang oleh para pengusaha aksesori purnajual.

Salah satunya adalah Alif Auto yang berada di MGK Kemayoran, Lantai 5, Jakarta Pusat. Toko aksesori aftermarket ini menawarkan jasa pemasangan karpet dasar dengan material yang berkualitas, yakni sintetis berserat (bermotif kulit jeruk).

Desi, pemilik Alif Auto menjelaskan, bahan seperti itu tidak mudah robek dan kaku serta yang paling penting adalah mudah dibersihkan, interior lebih bersih karena tidak berdebu dan terlihat lebih rapih. Pemasangan karpet dasar ini bisa dilakukan di semua model mobil.

“Dulu kita menggunakan bahan sintetis biasa, itu mudah robek dan kaku. Tapi bahan yang baru ini lebih bagus, tapi kami tetap berikan harga yang terjangkau untuk konsumen,” ucap Desi kepada Otomania beberapa hari lalu.

Desi menambahkan, model seperti Yaris, Jazz atau kendaraan dua baris, pemasangan karpet dasar akan dikenakan biaya Rp 300.000, dan mobil dengan tiga baris seperi Avanza, Xenia, Ertiga dan Mobilio hanya Rp 325.000.

“Pemasangannya juga cukup mudah, semua jok dibuka dan lantainya dilapisi karpet dasar. Prosesnya biasanya sekitar dua hingga tiga jam,” kata Desi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa