Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Salon Sepeda Motor, Cuma Rp 150.000

Azwar Ferdian - Rabu, 16 September 2015 | 11:04 WIB

Jakarta, Otomania - Salon kendaraan biasanya identik dengan perawatan mobil. Tapi jangan salah, kini sudah banyak yang menawarkan jasa salon sepeda motor. Salon motor ini pastinya bisa membuat tunggangan makin kinclong.

Adalah Joddy Motor/JDM Project,  yang berada di Jalan Jatiwaringin Raya, No.1A, Pangkalan Jati, Jakarta Timur. JDM menggeluti usaha auto detailing atau “salon” perawatan untuk sepeda motor. Pemilik JDM Project, Joddy Ario menjelaskan, divisi auto detailing-nya ini melayani semua jenis motor, mulai dari Skutik, bebek, hingga motor besar (moge).

“Ini akan menjadi satu menu utama di JDM Project, kita sudah dipercaya melakukan perawatan kendaraan oleh konsumen. Maka dari itu kita sekarang sudah mulai merambah ke auto detailing,” ujar pria berkacamata ini saat ditemui Otomania, Selasa (15/9/2015).

Auto detailing yang ditawarkan JDM Project, lanjut Joddy meliputi cuci biasa, cuci wax, cuci detailing (termasuk buka fairing) hingga full auto detailing yang membersihkan dari bodi, rangka, mesin hingga rongga-rongga kecil yang ada di “kuda besi”.

“Range harganya dimulai dari Rp 150.000 hingga Rp 1 jutaan. Yang jutaan itu untuk motor premium atau moge, karena proses pengerjaannya yang detail dan tidak bisa cepat serta kami juga menggunakan obat-obat yang khusus agar hasilnya maksimal,” kata Joddy.

Lebih lanjut, Joddy menambahkan, lama pengerjaannya itu sendiri tergantung dari tingkat kesulitan dan besarnya sepeda motor, semakin besar maka akan semakin rumit. Tapi jika kondisi kendaraannya tidak parah dalam artian tidak terlalu kotor maka prosesnya cepat.

“Dalam pengerjaannya kita juga menggunakan teknik, karena tidak boleh sembarangan dan pengerjaannya semua harus detail,” ucapnya.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa