Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Membuat Tenaga Lebih Mumpuni pada Mobil Eropa

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 5 September 2015 | 10:45 WIB

 Jakarta, Otomania - Banteng Mas, toko aksesori yang berlokasi di Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai 8 blok B, menyediakan produk after market yaitu diverter valve (DV) untuk meningkatkan tarikan kendaraan menjadi lebih galak dan responsif. Produk ini diklaim lebih memiliki kualitas bagus dibanding dengan DV asli pabrikan.

Arief yang pemilik toko mengatakan, produk ini khusus dibuat untuk cocok pada mobil Eropa, antara lain Mini Cooper, BMW F320i, BMW F30, Mercedes Benz W204, VW Golf, dan Scirocco. Merek produk ini Go Fast Bit yang diproduksi di Australia. Harga yang dibanderol hanya Rp 2.7 juta sekaligus pemasangan.

"Diverter valve ini bisa dikatakan sebagai 'sport Mode' yang bisa memberikan respon throttle yang lebih baik dan menstabilkan boost ketika throttle on atau off. Jika tidak percaya, bisa coba langsung plus garansi" tutur Arief.

Bagi yang peduli dengan performa mesin mobil Eropanya, lanjut Arief, ini bisa jadi pilihan terbaik pemilik kendaraan, untuk membuat tunggangannya menjadi lebih lincah di jalanan. Selain itu, Arief mengatakan bahwa  DV asli pabrikan mempunyai kemampuan yang lambat untuk menutup, ketika turbo sedang meningkatkan boost.

"Dengan  perbedaan metode cara valve membuka dan menutup maka tidak akan ada suara yang berbeda dari intake ketika throttle ditutup pada saat rpm rendah. Jadi semuanya berjalan stabil, lebih dari itu, penggantian diverter standar bawaan pabrik sangat dianjurkan apabila sudah di-reflash atau remapping ECU," ucap Arief.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa