Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perbedaan Vega Force dengan Yamaha Force

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 4 September 2015 | 19:22 WIB

Jakarta, Otomania
– Yamaha Indonesa Motor Manufacturing (YIMM), akhirnya rela untuk mengubur "jasad" Yamaha Vega karena terbentur regulasi Euro III. Kendati demikian sudah disiapkan penggantinya yaitu Yamaha Force. Secara struktur, kapasitas mesin Vega dan Force serupa. Perbedaan terletak pada teknologi sistem supply bahan bakar.

“Jadi karena Force sudah Injeksi dan Vega masih karburator, kita akhirnya melepas Vega dan mengambil namanya untuk dipindahkan pada Force yang sudah injeksi dan lolos Euro III. Lagipula secara kasat mata mesinnya masih sama, hanya beda injeksi dan karburator saja,” ujar Muhammad Abidin General Manager Aftersales and Motorsport YIMM menjawab Otomania, Jumat (4/9/2015).

Perbedaan

Abidin melanjutkan, dari produk Force sebelumnya, perubahan terjadi pada emisi gas buang yang sudah Euro III. Komponen throttle body yang sebelumnya produk Mikuni menjadi Keihin. Selain itu, dari setelan mesin (layout intake manifold) yang kali ini lebih mengejar fuel consumption agar bisa lebih irit, namun tetap lincah dikendarai.

“Mengganti (throttle body) dengan merek Keihin karena ingin kita serupakan dengan Jupiter Z1 yang sudah mengunakan Keihin, agar bisa lebih murah membelinya dari pemasok. Kemudian dari sebelumnya Force lebih irit sekitar 5 km,” ujar Abidin.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa