Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bebek Masih Menggiurkan bagi Yamaha

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 5 September 2015 | 10:15 WIB

Jakarta, Otomania - Peluncuran Vega Force oleh Yamaha menjadi wujud nyata kalau segmen sepeda motor bebek masih sangat menggiurkan, meskipun dari beberapa tahun terakhir tren segmen ini terus menyusut.

Mohammad Masykur Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, pasar sepeda motor bebek bagi Yamaha cukup penting, dan masih berkontribusi cukup besar, yaitu sebesar 20 persen. Angka ini cukup bersaing dengan sepeda motor sport.

"Periode Januari sampai Juli, penjualan sepeda motor bebek Yamaha semua jenis sebanyak 210. 018 unit. Sedangkan total penjualan seluruh produk Yamaha pada periode yang sama yaitu  1.044.255 unit," ujar Masykur menjawab Otomania, Jumat (4/9/2015).

Masykur menambahkan, melihat capaian ini, Yamaha bisa mengatakan bahwa segmen sepeda motor bebek belum ditinggalkan oleh para masyarakat, karena kontribusinya masih cukup besar dan stabil.

"Meski pengguna matik semakin besar dan menggerus pasar sepeda motor bebek, tapi hingga saat ini potensi sepeda motor bebek masih cukup bagus untuk Yamaha," tutur Masykur.

Dari data penjualan sepeda motor bebek, lanjut Masykur, Yamaha MX King masih menempati urutan pertama dari penjualan bebek terbanyak yaitu 81.384 sejak diluncurkan bulan Maret 2015 hingga Juli 2015, sedangkan diurutan kedua barulah Vega dengan penjualan 61.244 periode Januari 2015 sampai Juli 2015.

"Maka dari itu Yamaha terus berupaya untuk memanjakan konsumen, dengan terus memberikan yang terbaik, salah satunya yaitu menghadirkan sepeda motor bebek low entry terbaru Vega Force, dengan teknologi fuel injection dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit dari produk sebelumnya," ucap Masykur.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa