Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alat untuk Pantau Mobil via Ponsel

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 29 Agustus 2015 | 17:32 WIB


Tangerang, Otomania
– Beberapa teknologi keamanan untuk kendaraan sudah cukup ramai di pasar aftermarket, salah satunya yaitu produk No Doubt Smart Control. Bukan hanya membuat mobil menjadi semakin aman, produk ini juga bisa membuat pemilik kendaraan bisa mengatur kendaraannya dari kejauhan.

Dengan menggunakan aplikasi pada telepon seluler (ponsel) pintar dan kartu GSM pada sistemnya, mobil bisa diatur dengan jarak yang tidak terbatas. “Kalau menggunakan remote pastinya ada jarak maksimal, tetapi dengan ini, mobil bisa diatur di mana pun dan kapan pun. Untuk mendapatkan sinyal maksimal, disarankan menggunakan kartu Simpati dan XL yang sinyalnya cukup baik,” ujar Willy Wong, Sales Manager No Doubt, Sabtu (29/8/2015).

Selain itu, lanjut Willy, jika kendaraan dicuri, dengan kendali jarak jauh yang mumpuni, kendaraan yang dicuri bisa dimatikan melalui ponsel. Lokasi kendaraan bisa langsung dilacak dengan menggunakan Google Map. Selain mematikan kendaraan, No Doubt juga bisa digunakan untuk menyalakan kendaraan, dan mengatur kecepatan kendaraan jika sedang dipinjam orang lain, serta masih banyak lagi.

“Aplikasi ini kita sajikan untuk iOS maupun Android dengan nama No Doubt. Jadi, ketika ada sesuatu hal terjadi pada kendaraan, sistem No Doubt yang ada di kendaraan mengirimkan SMS dan menelepon ke tiga nomor yang sudah masuk dalam sistem,” ujar Willy.

Harga sistem keamanan pada mobil ini dibanderol dengan harga Rp 6 juta. Sedangkan untuk kendaraan khusus untuk Alphard dan Vellfire dengan harga Rp 16 juta, lebih mahal karena sudah dilengkapi dengan CCTV. Untuk pemesanan atau informasi tambahan, bisa langsung mengunjungi www.smartcontrol.co.id.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa