Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nostalgia dengan Mobil dan Motor Lawas di Kemayoran

Stanly Ravel - Sabtu, 29 Agustus 2015 | 15:14 WIB

Jakarta, Otomania - Sajian berbeda kembali ditampilkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Kali ini jajaran mobil dan sepeda motor klasik dari Otoblitz Indonesia Classic Car Show (OICCS) 2015.

Seperti yang pernah dijanjikan, OICCS 2015 digelar atas kolaborasi Otoblitz Media Sinergy dengan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS. Pameran kendaraan klasik ini menjadi acara yang kedelapan kalinya di Indonesia, termasuk bentuk dukungan program pemerintah Indonesia, yakni "Visit Indonesia Year dan Enjoy Jakarta".

Arena in door baru di Hall B3-C3 JIExpo Kemayoran menjadi lokasi pertunjukan pameran mobil-mobil bersejarah. Mulai dari era Steamed Powered Cars (1768-1888) sampai Modern Klasik (1990-2000), baik dari pabrikan Jepang, Eropa, dan Amerika.

Deretan mobil dan motor yang ditampilkan juga beragam. Untuk motor mulai dari yang American Custom & Classic Bike, Japannese Custom & Classic Bike, European Custom & Classic Bike, Classic Scooter, dan modifkasi Old School.

Sedangkan untuk mobil, dari deretan mobil sejarah sampai mobil-mobil pertama bertenaga uap seperti Benz-Patent Motoewagon 1886, dan mobil cikal pertama transmisi otomatis Ford Model T. Mobil-mobil era pasca perang lansiran 1946-1955 sampai era Youngtimer untuk mobil tahun 1975-1990 juga unjuk gigi sampai mobil mid engine Porsche yang cukup sensasional pada eranya.

Simak beberapa sajian istimewa di Galeri Otomania.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa