Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wujud Lengkap Interior Honda BR-V

Agung Kurniawan - Jumat, 28 Agustus 2015 | 11:41 WIB

Jakarta, Otomania - Sebenarnya, BR-V yang mulai dijajakan PT Honda Prospect Motor di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 masih berstatus prototipe. Namun, perakit sekaligus pemasar mobil Honda ini tak menampik kalau wujud produksi massal crossover tujuh penumpang ini akan mirip dengan sosok yang ditampilkan.

Pada peluncuran perdana, Honda bahkan belum mau menampilkan sosok BR-V secara utuh. Malah, beberapa bagian yang ingin diketahui konsumen masih ditutup-tutupi, terutama interior. Kini, kami berkesempatan mengabadikan seperti apa interior BR-V secara lengkap, tanpa aling-aling, bukan foto colongan, apalagi randering. HPM memberikan kesempatan ekslusif untuk mengabadikan seperti apa rasanya di dalam kabin BR-V.

Ketika pertama kali masuk ke dalam kabin, praduga kalau mobil ini adalah Mobilio yang ditinggikan kaki-kakinya, pupus. Desain interior terasa lebih berkelas. Tatanan dasbor dibuat lebih modern, tapi desainnya sedikit mirip dengan Honda Jazz yang mengedepankan sisi ergonomis namun lebih rata.

Infotainment

Pusat hiburan dan informasi (infotainment) sudah menggunakan LCD layar sentuh. Perangkat hiburan ini ada di bawah saluran penyejuk udara (air conditioner/AC) yang mirip dengan Honda City. Pengaturan AC terpampang dengan layar digital. Sedangkan untuk tuas transmisi dan konsol tengah desainnya serupa dengan Honda Mobilio, begitu juga batang kemudinya.

Masuk ke baris kedua, kelapangan leg room menjadi hal utama yang disajikan Honda. Berbeda dengan Mobilio, BR-V memiliki ketebalan jok yang lebih baik, selain itu jok di tiap barisnya sudah menggunakan head rest yang bisa di lepas pasang. Honda juga langsung memanjakan penumpang dengan hadirnya AC double blower yang diletakan di atas jok baris pertama sehingga tidak menggangu ruang kepala penumpang di baris kedua.  

Lanjut ke baris tiga, ruangnya nampak serupa dengan Mobilio. Menariknya, dimensi dari bagasi belakng yang ternyata cukup lapang. Honda mendesain khusus ruang bagasi agar pengguna BR-V bisa nyaman berpergian tanpa harus melipat kursi baris ketiga.

Kabin bagasi didesain sedikit ke dalam lantai kabin. Fungsinya adalah agar barang bawaan bisa tertampung dengan rapi dan lebih aman ketika membuka pintunya.

"Interior BR-V meski mengambil konsep tiga baris tapi bagasinya masih cukup lapang. Kita rancang ini untuk tidak mengganggu kenyamanan penumpang, bagasi masih muat untuk menyimpan galon air dan keperluan lainnya, ini karakteristik orang Indonesia yang sering mengandalkan mobil untuk untuk pergi berbelanja," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual seperti dikutip dari KompasOtomotif, Jumat (28/8/2015).

Editor : Agung Kurniawan
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa