Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Longok Seberapa Nyaman Kabin BR-V

Agung Kurniawan - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 12:27 WIB

Tangerang Selatan, Otomania - Honda Prospect Motor (HPM) masih belum mau buka-bukaan pada model terbarunya, BR-V, meski sudah meluncurkan prototipenya, Kamis (20/8/2015) lalu. Selain informasi mesin dan penampilan luar yang sudah bisa terlihat kasat mata, salah satu bagian yang masih dirahasiakan adalah kondisi kabin alias interior.

Padahal, masalah interior mutlak diketahui karena menyangkut unsur kenyamanan suatu mobil. Atsushi Arisaka, Large Project Leader Honda BR-V, mengatakan, salah satu fokus utama pengembangan crossover Honda ini adalah interior. Utamanya, bagaimana bisa memberikan kesan premium dalam kabin, sekaligus memikirkan kenyamanan penumpang dibandingkan dengan SUV lainnya.

”Kami menjamin penumpang merasakan kenyamanan, baik di baris kedua ataupun ketiga. Dua baris bangku belakang lebih luas dibandingkan kompetitor, ditambah ruang kepala dan kaki yang lega. Bagasi juga cukup besar tanpa mengorbankan penumpang baris ketiga,” kata Arisaka, Jumat (21/8/2015), di ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

Kursi baris ketiga mempunyai konfigurasi lipat 50:50 split yang dapat dilipat dengan cepat dan mudah. AC belakang ditempatkan di antara baris pertama dan kedua untuk memperluas aliran udara ke seluruh area sehingga memberikan kenyamanan maksimal.

Dalam kesempatan ini, HPM membuka pintu BR-V, yang membuat penampilan ruang interior secara sekilas bisa dibayangkan. Dasboar terkesan mewah dengan desain kotak dan futuristik. Nuansanya hitam, termasuk jok dan door trim.

Editor : Agung Kurniawan
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa