Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alat Ini Diklaim Mampu Mendongkrak Tenaga sampai 20 Persen

Stanly Ravel - Kamis, 27 Agustus 2015 | 12:16 WIB

Tangerang, KompasOtomotif
- Punya kendaran hemat bahan bakar tapi tetap bertenaga menjadi dambaan banyak orang. Perkembangan teknologi pada kendaran saat ini sudah menuntut ke arah efesiensi, bahkan industri aftermarket juga ikut berperan melahirkan teknologi-teknologi efeseisni, salah sarunya adalah BRQ.

BRQ merupak produk asal Inggris yang masuk ke Indoneisa pada 1999. Berbasis teknologi katalis bahan bakar, BRQ memiliki produk khusus yaitu B8 Intank yang berupa logam ajaib untuk menghemat bahan bakar pada kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil.

"Alat ini memiliki fungsi untuk mengonversi bahan bakar pada kendaran tanpa mengurangi performa dan kualitas bahan bakar itu sendiri. Contoh seperti mobil diesel yang menggunakan Pertamax DEX, bila menggunakan katalis BRQ akan turun menjadi Bio Solar tapi tanpa mengurangi kualitas. Justru tenaga naik 10 persen dan efesiensinya mencapai 20 persen, " ucap Ahmad Zoelkifli, Marketing Executive, PT Broquet Indonesia saat bertemu Otomania, (25/8/2015).

Lebih lanjut Ahmad mengatakan, BRQ memiliki dua produk yang ditawarkan. Pertama, B8 Intank dan kedua, inline, berupa pipa untuk dihubungkan pada fuel filter dan fuel injector pada saluran bensin di kendaran.

Tipe Inline ada tiga macam, untuk mobil berkapastias 1.500 cc ke bawah menggunakan B30 Inlin, untuk mobil di atas 1.500 keatas sampai 2.500 cc menggunakan tipe B40 Inline, sedangkan yang terakhir adalah mobil berkapasitas 3000 cc ke atas dengan menggunakan top fueller.

"Khusus pada kendaraan solar alat ini juga berfungsi menurunkan kadar sulfur yang biasa mengendap dalam tangki. Kalau mau hasil lebih maksimal bagusnya pakai dua alat sekaligus, satu untuk di dalam tangki satnya lagi untuk di saluran bensin," ucapnya.

Untuk harga B8 Intank dibandrol sebesar Rp 950.000. Untuk Inline yang memiliki tiga tipe rentan hargnya mulai dari Rp 1,8 juta sampai Rp 4,95 juta. Tapi selama berlangsungnya pameran, BRQ memiliki program khusu berupa potongan harga sebesar 15 persen untuk semua item.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa