Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kisaran Harga Royal Enfield di Indonesia

Erwin Hutapea - Senin, 24 Agustus 2015 | 17:24 WIB

Tangerang Selatan, Otomania — Merek sepeda motor Royal Enfield secara resmi siap masuk ke pasar Indonesia melalui peluncurannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, Senin (24/8/2015). Pembukaan diler pertama di Pejaten Barat, Kemang, Jakarta Selatan, disertai dengan menghadirkan model-model unggulan yang siap dilepas kepada para penggemar sepeda motor klasik.

Adapun model-model tersebut yaitu Bullet 500 cc, Classic 500 cc, Classic Chrome 500 cc, dan yang paling “ganas” yaitu Continental GT 535 cc. Keempat model itu dihadirkan langsung dari pabriknya di India, dengan kata lain berstatus sebagai completely built up (CBU).

Bagaimana dengan harga? Managing Director PT Distributor Motor Indonesia (DMI) Ade Sulistioputra mengatakan bahwa saat ini banderol belum dientukan karena masih menunggu berbagai hal dan pertimbangan demi setelan harga yang pas.

”Tunggu pengumuman resminya saja, takutnya nanti ada perubahan. Tapi yang pasti akan di bawah Rp 200 juta untuk tipe 500 cc. Tipe Continental GT lebih mahal, karena sudah kena PPnBM 125 persen (sepeda motor di atas 500 cc),” kata Ade.

Ade mengungkapkan, harga tersebut sudah pasti akan di bawah harga-harga yang dipasarkan oleh importir umum. Tahun lalu, importir yang juga membuka gerai di Rawamangun, Jakarta Timur, itu menjual tipe Classic di kisaran Rp 170 juta, sedangkan Continental GT mencapai Rp 225 juta.

Editor : Erwin Hutapea
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa