Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tata Motors Indonesia Coba Kejar India

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 13 Juli 2015 | 12:20 WIB

Jakarta, Otomania - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Indonesia menargetkan Indonesia sebagai pasar terbesar kedua setelah India. Target ini dicanangkan karena Indonesia dirasa memiliki potensi yang cukup bagus, khususnya di segmen kendaraan niaga.

Deputy General Manager and Dealer Development TMDI, Ari Suryanda Isaputra, kepada Otomania mengatakan, agar bisa terus memuaskan konsumen Indonesia, pihaknya siap melakukan beragam cara demi tercapainya target bisnis yang ditetapkan.

TMDI sedang melakukan studi pasar, yang kemudian juga dibarengi dengan pembangunan jaringan terus dilakukan pada tahun ini.

"Kita ubah spesifikasi kendaraan untuk Indonesia kami siap melakukannnya, apapun yang diinginkan konsumen di sini pasti akan kita lakukan. Pangsa pasar Tata di India sebesar 60 persen dan Indonesia diharapkan jadi nomor dua. Sebelumnya pasar terbesar kedua Tata setelah India yaitu Afrika Selatan," ujar Ari.

Pertumbuhan Tata Motor

Meski baru saja meluncurkan produknya di Indonesia, TMDI mengklaim telah berhasil mempertahankan kinerja pertumbuhan pada tiga bulan pertama di tahun fiskal 2015-2016 (April - Juni 2015).

"Kami baru saja menyelesaikan kuartal pertama dengan baik, dan Tata Motors Indonesia tetap mempertahankan performanya di bulan Juni 2015 dengan naiknya penjualan wholesale 73 persen dan retail 93 persen. Dari September 2013 hingga Juni 2015 TMDI telah menjual 1.785 unit kendaraan di Indonesia," ujar Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta.

Biswadev menambahkan, saat ini TMDI menduduki peringkat ke 17 dalam penjualan nasional kendaraan roda empat di Indonesia. Bukan tidak mungkin TMDI akan masuk di posisi 15 atau bahkan di 10 besar di masa yang akan datang. "Tren pertumbuhan positif ini membuat kami optimis dan mendorong kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia," ucap Biswadev.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa