Skutik Injeksi India Pakai "Charger" Ponsel

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 29 Mei 2015 | 07:55 WIB


Jakarta, Otomania - Fasilitas handphone charger ternyata tidak hanya pada kendaraan roda empat, namun sudah cukup lama hal ini diaplikasikan pada sepeda motor.  Salah satu pelopornya adalah produk motor pedal TVS RockZ lansiran tahun 2009. Tanpa ragu TVS terus mengandalkan fitur ini, kali ini pada model terbarunya skutik Dazz DFI yang diluncurkan Kamis, (28/5/2015).

Bisa dibiilang, Dazz DFI menjadi skuter di segmen low end pertama yang menawarkan fitur konsol pengisian ulang baterai ponsel di Indonesia. Letak sarana penunjang ini berada di sebelah kiri sejajar dengan kunci sepeda motor.

"Pengendara tak perlu lagi khawatir jika handphone dalam kondisi lowbat di jalan, karena dengan kelengkapan HP charging, pengguna TVS Dazz DFI dapat menghemat waktu, karena pengisian bisa dilakukan sambil berkendara," ujar Rio Aditya Putra, Deputy Manager Corporate Communication TVS Motor Indonesia, kepada Otomania Kamis (28/5/2015).

Rio menambahkan, posisi colokan yang berada di luar dilindungi dengan penutup plastik padat, dan sanggup mencegah air hujan masuk ke lubang charger, atau semprotan air saat sepeda motor di cuci. "Sangat bisa diyakinkan itu aman, karena sepanjang kami menempatkan fasilitas ini belum ada yang mengeluhkan terjadinya korsleting karena terkena air," ujar Rio.

Lebih lanjut lagi Rio mengatakan, tidak disarankan untuk mengisi baterai handphone saat mesin sedang tidak menyala, karena akan mengurangi usia dari aki."Sebisa mungkin tidak menggunakan fasilitas ini saat motor hanya dalam posisi kunci on, tanpa mesin menyala, karena akinya bakal cepat kena," ujar Rio.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa