Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Great New Xenia Sudah Inden Sebulan

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 13 Agustus 2015 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania
- Meski Daihatsu baru resmi meluncurkan Great New Xenia, di Jakarta, Rabu (12/8/2015), tapi kenyataannya diler sudah mulai berjualan. Meski belum "hard selling" tapi sudah berani menerima pesanan konsumen yang berminat, lewat uang tanda jadi (booking fee) Rp 5 juta, sejak awal Agustus 2015.

Berkat aksi "colong start" ini, kini model yang baru saja diluncurkan satu hari, sudah menumpuk pesanannya, diklaim inden sampai sebulan. “Sudah dibuka sejak awal bulan, yang ini sudah inden satu bulan dan nantinya akan dikirimkan produknya pada akhir bulan Agustus ini,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Ballroom Hotel Fairmont, Asia Afrika, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2015).

“Sudah dibuka sejak awal bulan, yang ini sudah inden satu bulan dan nantinya akan dikirimkan produknya pada akhir bulan Agustus ini,” ujar Amelia.

Daihatsu menargetkan mempu menjual setidaknya 5.000 unit Great New Xenia per bulan, sampai akhir tahun. Dari pengalaman sebelumnya, Amelia menaksir, varian yang terlaris akan disumbangkan X MT dengan kontribusi 35 persen sampai 40 persen terhadap total penjualan. Perakit mobil terbesar di Indonesia ini berharap target yang dietetapkan bisa tercapai di tengah kondisi yang sulit ini.

“Maka dari itu juga kita pasang kenaikan harga dari produk sebelumnya tidak terlalu besar, hanya sekitar Rp 1 juta untuk tipe terendah dan Rp 5 juta untuk varian tertingginya,” ujar Amelia.

Diskon

Lantas, apakah mungkin ada opsi diskon untuk model terbaru Great New Xenia ini? Mengingat kondisi perekonomian nasional masih terpuruk sehingga daya beli konsumen diprediksi belum stabil, Amel menjawab, pihaknya belum bisa mengatakan hal tersebut, karena masih harus melihat kondisi pasar dan penjualan.

“Kami lihat saja nanti bagaimana kondisi pasar dan kami juga terus melakukan monitor serta evaluasi penjualan, yang dilakukan sekitar dua minggu atau satu bulan sekali. Jadi kami belum bisa katakan sekarang,” ujar Amelia.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa