Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Giliran "Adik" Daihatsu Great New Xenia Meluncur

Agung Kurniawan - Rabu, 12 Agustus 2015 | 15:29 WIB

Jakarta, Otomania - Generasi ketiga dari Daihatsu Xenia akhirnya diperkenalkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2015), hanya selang beberapa jam setelah "sang kakak", Avanza diluncurkan. Xenia baru diklaim menawarkan tiga tiga kelebihan dibanding sebelumnya, yakni lebih stylish, efisien, bertenaga, serta lebih nyaman.

"Daihatsu Xenia, sudah menjadi keluarga masyarakat Indonesia selama 12 tahun terakhir. Dan kali ini kami akan hadirkan kembali produk terbaik yang merupakan metamorforsis dari sebelumnya. Produk ini Memiliki tiga kelebihan utama, stylish, nyaman, dan bertenaga," ujar Sudirman MR, Presiden Direktur ADM pada sambutannya, Rabu (12/8/2015).

Kali ini, ubahan ektsterior Xenia terlihat jelas, terutama di bagian bemper depan, kap mesin, dan sepasang lampu baru. Dari belakang, konfigurasi lampu belakang beruba, termasuk bemper baru, dan pelindung bemper.

Interiornya punya sentuhan desain baru, terutama pada dasbor. Beberapa kelebihan lain, antara lain, new streering wheel, new seat pattern, dan new Multi Information Display (Type R). Nuasana kabin terasa lebih segar lewat sentuhan dua nada (two-tone). 

"Dari prosuk sebelumnya Great New Xenia memiliki mesin berteknologi baru, lebih irit namun tetap bertenaga. Untuk konsumsi bahan bakar sendiri lebih efisien dari sebelumnya sebesar 15 persen," ujar Sudirman.

Sama seperti Avanza, Xenia juga mengandalkan mesin baru untuk varian 1.3L, dengan 1NR yang sudah berteknologi Dual VVT-i. Total, Great New Xenia ditawarkan dengan varian lebih beragam, sampai 11 tipe, yakni 1.0 D (MT), 1.0 M (MT), 1.0 M Deluxe (MT), 1.3 X (MT & AT), 1.3 X Deluxe (MT & AT), 1.3 R (MT & AT), dan 1.3 R Sporty (MT & AT). Great New  Xenia tersedia delapan warna pilihan, dengan dua terbaru nebula blue metallic dan dark brown metallic.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa