Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Detail Ubahan Great New Xenia

Agung Kurniawan - Senin, 27 Juli 2015 | 13:49 WIB
Jakarta, Otomania — Sosok Daihatsu Xenia big minor change mulai terungkap tanpa aling-aling. Lewat video presentasi yang sempat bocor di situs Youtube, detail ubahan Xenia terlihat bisa dikategorikan cukup signifikan. Video ini sekarang sudah dicabut dari situs berbagi video tersebut.

Bisa dibilang, dasar ubahan desain Great New Xenia tak jauh berbeda dengan saudara kembarnya, Grand New Avanza. Mulai dari kap hingga desain lampu depan dan belakang sama dengan Avanza. Namun, perbedaan terlihat pada detail ubahan desain gril, bemper depan, belakang, dan bagian buritan.

Desain bemper depan Xenia ini terlihat futuristik dan sporty dengan air dam yang lebih besar untuk pendinginan mesin yang optimal. Pada Great New Xenia tipe R Sporty, pemakaian lampu day running light (DRL) terlihat. Letaknya di samping lampu kabut. Penggunaan DRL ini makin meningkatkan status Xenia sebagai mobil modern dan juga mendekatkan diri dengan kata elegan.

Seperti dijelaskan, DRL tersebut tidak menyala dengan otomatis saat mesin hidup. DRL harus diaktifkan terlebih dulu dengan menekan tombol di sebelah kanan kemudi (di atas pengaturan spion), saat kunci kontak berada pada posisi on.

Gril juga tampil beda dengan aksen krom yang lebih mewah. Peleknya berdesain palang lima aksen black polish. Ada side stone guard pada bodi samping untuk mencegah percikan kerikil atau tanah pada bodi kendaraan.

Sementara itu, bagian belakang dipasangi spoiler atas plus high mount stop lamp serta lampu belakang kombinasi. Garnish krom tersambung dengan lampu belakang. Bemper belakang juga berbeda dengan model sebelumnya.

Interior

Kali ini, Astra Daihatsu Motor (ADM) ingin menambah kesan mewah pada sektor kabin. Interior Great New Xenia hadir dengan kombinasi dua warna, yakni warna coklat gelap dan hitam yang terlihat elegan. Sementara itu, pada tipe D, interior hadir dengan aksen warna silver.

Batang kemudi punya ornamen silver pada bagian bezel. Bahan kursi juga diklaim berbeda dan lebih nyaman. Kursi baris ketiga 50:50 dan full folding (bisa dilipat sepenuhnya) untuk menaruh barang-barang bawaan.

Sistem penyejuk udara (AC) juga sudah bermodel double blower. AC double blower ini bahkan sudah tersedia mulai dari varian tipe M 1.0. Ada juga sentuhan anyar pada meteran kombinasi dengan MID yang informatif.

Editor : Agung Kurniawan
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa