Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Solusi Bagasi untuk Sepeda Motor "Laki-laki"

Stanly Ravel - Selasa, 4 Agustus 2015 | 11:02 WIB
Jakarta, Otomania - Punya sepeda motor sport boleh jadi impian semua biker, tampil lebih keren dan gagah dengan tongkrongannya yang kekar. Tapi, jenis sepeda motor ini bukan tanpa kelemahan, karena kalau mau terpaksa membawa barang banyak, sulit mau taruh di mana.

Berbeda dengan jenis bebek dan skutik yang sudah dilengkapi dengan bagasi penyimpanan, sepeda motor sport biasanya tidak memilikinya. Kebanyakan biker memilih untuk memasang box tambahan di hendel belakang yang menuntut penyesuaian modifikasi ringan. Namun, buat yang tidak mau melakukannya, ada solusi lain, yakni dengan memanfaatkan aksesori tank bag (tas tangki) yang lebih mudah dan praktis.

Motoritz selain memasarkan box juga turut menawarkan tank bag keluaran GIVI. Fungsinya sama dengan box untuk menyimpan barang dan keperluan lainnya. Berbeda dengan tas tangki lain, tas keluaran GIVI ini sudah lebih modern pengaplikasianya. Bila umumnya menggunakan magnet atau perekat sebagai dudukan ditangki motor (tanklock), tas GIVI ini justru memanfaatkan tutup tangki bensin sebagai penguncinya.

Ring pengunci terletak di bawah tas. Di dalamnya sudah terdapat tuas sebagai kait penguci untuk memasang dan melepaskan tas. Di tutup tangki motor juga diletakan ring, sehingga proses pemasangannya tinggal mempertemukan kedua ring lalu tarik tuas untuk mengunci, begitu juga sebaliknya saat ingin dilepaskan.

"Kelebihan sistem pengunci ini jauh lebih praktis. Ring pengunci pada tangki disesuaikan dengan dimensi ukuran masing-masing tutup tangki. Aplikasinya juga mudah tinggal pasang ring di tangki dan tas lalu tempel dan kunci," ucap Herman Carnopy saat ditemui Otomania, Senin (3/8/2015).

Salah satu kelebihannya adalah proses memasang dan melepas yang berlangsung lebih cepat. Hal ini mempermudah biker ketika ingin mengisi bahan bakar. Untuk tasnya sendiri didesain lebih ramping sehingga tidak menggangu posisi berkendara.

Kapasitasnya yang lumayan besar mampu membawa keperluan pengendara, seperti gadget, ponsel, sampai jas hujan (terlipat). Bahan tas terbuat dari material anti air, dan sudah dilengkapi dengan tali bahu.

Tank bag GIVI ini dipasarkan Motoritz dengan harga Rp 2 juta lengkap dengan pengaitnya. Bagi biker yang tertarik bisa langsung datangi gerai Motoritz di Jalan Mahakam, Jakarta Selatan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa