Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sepatu Premium Khusus "Biker"

Stanly Ravel - Kamis, 30 Juli 2015 | 12:49 WIB
Jakarta, Otomania - Kalau wanita kerap mengoleksi berbagai jenis tas, pria biasanya lebih condong pada macam-macam sepatu. Termasuk biker, sebagai upaya menjaga penampilan, sepatu untuk mengendarai sepeda motor juga harus menunjang penampilan.

Bicara sepatu, beberapa merek premium ternama dunia, seperti Bally, Massimo Duty, Dr Martens, Mount Blanc, Boss, Aigner, dan lain sebagainya memang ideal untuk menunjang penampilan. Tapi, bicara dunia sepeda motor, sepatu Dainese merupakan salah satu juaranya.

Perlengkapan berkendara atau lebih beken dengan sebutan riding gear, bukan melulu berkaitan dengan perangkat standar, seperti helm, jaket, kaos, sarung tangan, dan masker saja. Tapi, seluruh perlengkapan ini wajib memiliki standar keselamatan penunjang bagi biker.

Selain dikenal sebagai produsen body protector ternama dunia, Dainese juga punya koleksi sepatu biker. Sepatu-sepatu ini didesain khusus untuk menunjang kebutuhan biker ketika berkendara sepeda motor. Jenisnya juga beragam, apakah untuk riding sehari-hari, touring, sampai menunjang balapan profesional di sirkuit balap.

"Sepatu Dainese, kita ada beberapa model. Harga dan fungsi juga berbeda-beda. Ada yang untuk santai atau model paddock, touring, sampai yang model kebutuhan khusus seperti untuk balap," ucap Supervisor Motoritz Herman Canopy, kepada Otomania, Senin (27/6/2015).

Di Motoritz, pusat penjualan aksesori sepeda motor di Mahakam, Jakarta Selatan, beberapa sepatu merek asal Italia ini juga ditawarkan pada konsumen. Misalnya, untuk model Dyno Pro C2B untuk toruing, dibanderol Rp 4,8 juta sepasang. Sepatu ini dibuat dari bahan gortex, anti air, tapi tidak panas saat digunakan.

Model lain yang didesain khusus untuk balap juga tersedia. Tingkat keamanan sepatu ini didesain sedemikian rupa untuk memperkecil risiko cidera kaki pada pebalap ketika terjadi kecelakaan. Untuk sepatu balap lansiran Dainese seperti ini, dibanderol sampai Rp 28 juta sepasang. Sedangkan untuk tipe bersantai, menunjang biker pada aktivitas dalam kota, bisa ditebus dengan Rp 1,8 juta.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa