Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelindung "Biker" ala Valentino Rossi

Stanly Ravel - Kamis, 30 Juli 2015 | 06:06 WIB
Jakarta Otomania - Mengendarai sepeda motor merupakan salah satu pekerjaan paling berbahaya di dunia, karena sewaktu-waktu maut bisa menjemput. Tapi, bukan berarti juga bisa berkendara dengan selamat. Dengan taat peraturan di jalan, berkelakuan sopan, dan mengenakan perlengkapan keselamatan, niscaya keamanan bisa tetep terjaga.

Bicara soal perlengkapan keselamatan, berkaitan dengan perlengkapan berkendara, mulai dari helm, sarung tangan, sepatu yang menutup mata kaki, dan pelindung tubuh (body protector). Body protector biasa digunakan untuk melindungi bagian-bagian vital tubuh dari cidera, seperti lutut, siku, dada, tulang belakang, atau bahu.

Sebenarnya  perlengkapan ini, bukan sekedar  kewajiban bagi pebalap di sirkuit balap. Para biker pecinta touringwajib menggunakannya, bahkan berkendara sehari-hari juga tetap harus waspada.

Bicara body protector, produk Dainese sudah tidak tidak diragukan lagi namanya. Merek yang menjadikan Velentino Rossi ini duta mereknya ini, kerap menjadi andalan pebalap dunia untuk melindungi tubuhnya.
 
Salah satu toko perlengkapan biker yang menjual lengkap body protector Dainese adalah Motoritz yang berlokasi di Mahakam, Jakarta Selatan. Mulai dari perangkat safety untuk berkendar harian, touring, sampai keperluan di sirkuit, semua tersedia. Bahkan Dainese juga menyiapkan pelindung khusus untuk pengendara sepeda motor wanita.

"Untuk Dainese memang yang paling menonjol adalah body protector-nya. Di sini kami jual lengkap untuk produk pelindungnya, dari badan hingga bagian bawah tubuh," ujar Herman Canopy, supervisor Motoritz kepada Otomania, (27/7/2015).

Berbeda dengan produk lain, untuk Dainese yang dipasarkan Motoritz didatangkan langsung dari Italia. Kualitas pun bisa dijamin cukup baik. Mulai dari Armor Pro, Light Wave Jacket, dan Performance Wave 3. Bahkan ada juga untuk pelindung untuk tubuh bagian bawah atau Hard Short E1. Untuk beberapa bagian juga dijual secara satuan atau terpisah.

"Untuk harganya, full body protector dijual sebesar Rp 6,5 juta. Sedangkan untuk model light wave dipasarkan dengan harga Rp 5,5 juta," Ucap Novy.

Bicara kualitas, produk-produk Dainese sudah tidak perlu diragukan, karena sudah dibuktikan sebagian besar pebalap profesional yang mengenakannya. Dengan konstrukti material berkualitas yang bukan hanya mampu menahan tekanan tapi juga melindungi seluruh badan dari benturan keras ketika terjadi kecelakaan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa