Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Ford Ranger Meluncur dengan 19 Varian

Stanly Ravel - Minggu, 19 Juli 2015 | 09:03 WIB
Bangkok, Otomania - Seletah duo Jepang meluncur ke pasar, lewat Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton, kini giliran merek Amerika Serikat (AS) unjuk kebolehan. Pikap terbaru Ford akhirnya resmi meluncur di Thailand, Jumat (17/7/2015). New Ranger datang dengan tampilan baru yang menegaskan jati dirinya sebagai pekerja pikap keras.

Ford mengeluarkan Ranger dalam 19 varian yang terdiri dari empat tipe bodi, yaitu Standard Cab, Open Cab, Double Cab, dan Wildtrack Double Cab. Seperti dikuip dari www.nationmultimedia.com (17/7/2015), harga untuk varian Standar Cab mulai dari 549.000 baht (Rp 214,7 juta), Open Cab mulai dari 599,000 baht (Rp 233,6 juta), Double Cab mulai 789.000 baht (Rp 307,8 juta), dan versi Wildtraks dimulia dari 925.000 baht (Rp 360,8 juta).

"Ford Ranger membawa tingakatan baru dari kenyamanan dan penyempurnaan untuk segmennya. Dibangun berdasarkan ketangguhan dari warisan generasi Ford," ujar Yukontorn 'Vickie' Wisadkosin, Managing Director Ford Thailand di sela peluncuran.

Sistem kaki-kakinya didukung dengan double wishbone plus coil spring di bagian depan, dan per daun di bagian belakang. Sedangkan untuk mesin, terdapat tiga pilihan yang dihadirkan untuk konsumenya, yaitu bensin Duratec 4-silinder 2.5L dengan tenaga 122 tk, diesel 4-silinder Duratorq 2.2L bertenaga 150tk, dan diesel 5-silinder 3.2L 200. Mesin 2.2L punya pilihan transmisi otomatis dan manual 6-percepatan, sedangakan 2.5L hanya manual, dan 3.2L cuma otomatis.

Bukan hanya mengarah pada desain saja, fitur-fitur modern juga sudah melengkapi All-New Ford Ranger. Mulai dari rain sensing wiper, cruise control, lane keeping alert, rear view camera, limited slip differential dan Shift on the fly yang membantu pergerakan sistem pengeraknya.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa