Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Segarkan Tampilan Ranger Terbaru

Aris F Harvenda - Kamis, 26 Maret 2015 | 14:21 WIB
Bangkok, Otomania - Ford kembali ramaikan pasar pikap kabin ganda, Ranger, dengan menampilkan sosok terbaru yang lebih segar dan macho, seperti dilansir KompasOtomotif yang menyaksikan langsung peresmian di Bangkok, Thailand, (23/3/2015). Facelift kali ini memadukan unsur kuat, teknologi, dan kemampuan tanpa kompromi. Proses peluncuran tersebut merupakan debut pertama Ranger di seluruh dunia dan akan diikuti penjualan di berbagai negara seluruh dunia.

Ciri khas desain depan terbaru lebih modern. Ford mengubah gaya lama dengan gril trapezoidal yang mengalir hingga kap dan bagian depan mobil. Kesannya semakin macho dan lebih maskulin. Dijelaskan, kemampuan lebih yang dipunyai Ranger mampu memisahkannya dengan pikap konvensional.

"New Ford Ranger membawa kenyamanan dan penyempurnaan baru untuk segmennya. Namun, kami tidak mengorbankan kemampuan tanggu yang diharapkan konsumen," ujar Brett Wheatley, Vice President, Marketing, Sales and Service Ford Asia Pasifik.

Performa

Ranger menjadi salah satu pikap paling berkemampuan. Model ini mampu melibas genangan air setinggi 80 cm dengan ground clearance 230 mm. Medan berat dan ekstrem dengan approach angle 28 derajat dan departure angle 25 derajat.

Shift on the fly tetap jadi andalan untuk memindahkan sistem penggerak. Truk ini bisa menarik beban hingga 3.500 kg. Electronic power-assisted steering (EPAS), menyediakan kemudi yang presisi.

Beberapa kemampuan lain bak mobil canggih, mulai dari cruise control, lane keeping alert, pengontrol tekanan udara, dan banyak lagi.

Mesin ada tiga pilihan, Duratorq 3.2L diesel 5-silinder, Duratorq 2.2L diesel 4-silinder, dan mesin bensin Duratec 2.5L bensin. Ford akan memproduksi model ini di tiga negara, yakni Thailand, Argentina, dan Afrika Selatan.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa