Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemudik dengan Sepeda Motor Sudah Makin Tertib

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 17 Juli 2015 | 11:03 WIB

Jakarta, Otomania - Mudik dengan sepeda motor masih menjadi pilihan banyak orang di tahun ini. Tapi ada catatan dari kepolisian yang menyebutkan para pemudik dengan sepeda motor ini sudah semakin naik.

Kanit Lantas Duren Sawit AKP Albon menjelaskan bahwa pada musim mudik tahun ini, seperti yang terpantau pada jalur Kalimalang masih banyak pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Tapi, jumlah pelanggaran yang dilakukan pemudik menurun dan lebih baik dibanding tahun lalu.

"Kali ini kami tidak banyak menemukan sepeda motor yang berpenumpang lebih dari dua orang, seperti tahun lalu. Pengendara motor sudah semakin tertib, penurunan pelangaran bisa mencapai 50 persen," ujar AKP Albon, Kamis (16/7/2015).

Albon menambahkan, terkait dengan beberapa pelanggaran yang dilakukan pemudik dengan sepeda motor, khususnya yang berpenumpang lebih dari tiga orang dan barang-barang bawaan, pihaknya kali ini hanya sebatas mengingatkan dan menegur dan tidak melakukan penindakan.

"Dalam momen ini kai hanya sebatas menegur, seperti bagi yang membawa barang-barang agar bisa diikat dengan benar, kemudian kami ingatkan untuk selalu memeriksa kondisi ikatan tali-talinya tiap kali melakukan istirahat pada dua atau tiga jam sekali," ujar Albon.

Turunnya jumlah pelanggaran-pelanggaran ini, adalah karena peran serta seluruh jajaran Kepolisian yang selalu memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat, agar bisa menjaga keselamatan berkendara saat melakukan mudik.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa