Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalur Kalimalang Sudah Sepi dari Kendaraan Mudik

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 16 Juli 2015 | 22:34 WIB

Jakarta, Otomania - Jalan Kalimalang merupakan salah satu akses para pemudik yang akan menuju Jawa Barat maupun Jawa Tengah dari Jakarta. Kebanyakan kendaraan yang melintas di jalur ini adalah sepeda motor.

Menurut informasi yang didapat dari Kanit Lantas Duren Sawit AKP Albon, saat ini kondisi Jalan Kalimalang sudah terkendali dan tidak dipadati pemudik, seperti dua hari sebelumnya. Hanya saja, masih tetap harus dijaga dan dipantau kondisinya. Sekiranya akan terjadi lagi kepadatan arus lalu-lintas pada arus balik di H +4 sampai H+5.

"Bagi yang tidak mudik dan akan menggunakan jalur Kalimalang kondisinya saat ini sudah cukup lengang. Antrian kendaraan hanya terjadi di lampu merah saja, dan di beberapa pertigaan-pertigaan. Namun harus tetap berhati-hati dan jaga kecepatan," ujar AKP Albon, Kamis (16/7/2015).

Terkait dengan kepadatan kendaraan di Jalur Kalimalang saat arus balik, lanjut AKP Albon, saat ini diperkirakan akan tidak sepadat tahun lalu, karena salah satunya adalah periode liburan Lebaran yang cukup panjang.

"Kepadatan arus balik nampaknya akan cukup terurai tahun ini, pasalnya libur yang cukup panjang berbarengan dengan libur sekolah. Jadi ada beberapa pilihan hari bagi pemudik untuk bisa pulang dari kampung halaman," ujar Albon.

Albon menambahkan, meski akan diperkirakan seperti itu, pengawalan terhadap arus balik mudik Lebaran harus tetap dilakukan, demi bisa terus memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa